Kondisi Ibu Ani Yudhoyono Memburuk: Memar di Tubuh, Salah Satu Gejala Leukemia yang Kerap Kita Abaikan

By , Jumat, 31 Mei 2019 | 15:58 WIB
Susah Makan dan Kondisi Memburuk, AHY Katakan Seluruh Keluarga Ani Yudhoyono dan SBY Sudah Berkumpul di Singapura (Instagram.com/annisayudhoyono)

Nationalgeographic.co.id - Publik kembali terhenyak. Pendamping hidup Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ibu Ani Yudhoyono diberitakan memburuk sejak Kamis (30/5/2019) malam.

Malahan bukan hanya itu Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean telah menyebutkan Ani Yudhoyono sudah tak sadarkan diri sejak Jumat (31/5/2019) pagi.

"Pagi tadi pukul 08.00 drop lagi dan pukul 09.00 tidak sadarkan diri," kata Ferdinand, seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Seperti kita ketahui bersama, Ibu Ani Yudhoyono tengah menjalani perawatan di Singapura untuk mengobati sakit kanker darah yang dialaminya.

Baca Juga: Mengenal Tiga Jenis Kanker Darah: Leukimia, Limfoma, dan Myeloma

Gejala kanker darah seperti yang dialami Ani Yudhoyono (nakita.ID)

Memang tak disebutkan secara spesifik, namun salah satu penyakit kanker darah yang paling umum dialami adalah leukemia atau kanker sel darah.

Leukemia merupakan kanker darah dan sumsum tulang, di mana keganasannya menyebabkan produksi abnormal sel-sel darah tertentu.

Ketika sel darah yang tidak sehatmengaliri sel-sel sehat, fungsi darah mulai terputus dan bisa terjadi gejala-gejala fisik.

Menurut National Institute of Health, penyakit ini dapat berkembang perlahan dan memburuk dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Idap Kanker Darah, Kenali Gejala dan Penyebabnya

Hanya saja, terkadang kita sering mengabaikan gejala leukemia.