Libur Sekolah, Saat Tepat Ajak Anak-anak Jelajahi Alam Bebas

By Bayu Dwi Mardana Kusuma, Selasa, 2 Juli 2019 | 17:31 WIB
Adventure Kids ()

Nationalgeographic.co.id - Libur sekolah telah tiba. Anak-anak pun bergembira karena mereka dapat melepaskan sejenak rutinitas yang ada. Namun, kita mesti menyadari liburan harus tetap bermanfaat buat anak-anak.

Di tengah arus digital yang begitu kuat, anak-anak terbiasa memanfaatkan waktu libur dengan menyibukkan diri bersama gawai. Tentu, apabila tidak dibatasi, interaksi dengan gawai dapat berdampak buruk.

Tidak ada salahnya apabila kita menjauhkan mereka dari gawai untuk menjelajahi lingkungan sekitar. Apalagi ada sebuah program yang menyajikan sederet kegiatan yang dapat mendorong interaksi anak-anak dengan alam bebas.

Baca Juga: Astronom Pastikan Objek Antarbintang Oumuamua Bukan Pesawat Alien

Adventure Kids ()

Namanya, adventure kids. Program ini adalah kegiatan untuk anak-anak di alam bebas untuk lebih dekat ke alam melalui aktivitas hiking, rafting serta menangkap dan melepas ikan di sungai kawasan perbukitan Bogor.

Paket adventure kids menawarkan beberapa fasilitas paket kegiatan hiking, paket rafting, menangkap ikan, welcome drink, air mineral & snack, serta makan siang.

Baca Juga: Munculnya Kecoak Super: Berkembang dengan Cepat dan Semakin Susah Mati

Berikut rincian kegiatan yang ditawarkan dalam program adventure kids:

- Hiking 1-1.5 jam melewati kawasan pedesaan di Bogor dan melalui perbukitan di area Katulampa dengan pemandangan alam yang indah. Anak-anak dapat mendekatkan diri dengan alam dan melatih fisik serta mentalnya dalam menghadapi hambatan dan rintangan.

Adventure Kids ()

- Kids Rafting alias berperahu di sungai dengan standard perahu karet untuk rafting, lengkap dengan peralatan keselamatan untuk anak, yaitu life vest / pelampung dan helm. Lama rafting 10 menit, untuk pengenalan kepada anak-anak tentang arung jeram.