Memotret Keunikan Bangunan Red Brick Warehouse dengan OPPO Reno 10x Zoom

By National Geographic Indonesia, Jumat, 9 Agustus 2019 | 12:00 WIB
Red Brick Warehouse. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Didi Kaspi Kasim)

Nationalgeographic.co.id – Yokohama sukses menggabungkan modernitas dengan sejarah masa lalunya. Salah satunya contohnya bisa kita lihat pada bangunan Red Brick Warehouse.

Dulunya, bangunan ini berfungsi sebagai gudang penyimpanan barang-barang yang dibawa oleh kapal dagang asing. Namun, sekarang, ia dimanfaatkan sebagai kafe, restoran, toko, teater dan konser.

Tak tanggung-tanggung, bangunan yang juga disebut sebagai Aka Renga Soko ini bahkan menjadi salah satu tempat kencan paling populer di Yokohama.

Meski sudah mengalami renovasi besar-besaran, tapi tetap ada sisa sejarah pada bangunan ini. Jika Anda berjalan di sekitar Red Brick Warehouse, Anda bisa merasakan sisa-sisa kehadiran orang Amerika di Jepang, sekaligus kehidupan warga lokal di masa lalu.

Para turis berfoto di depan Red Brick Warehouse. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Bersama kamera OPPO Reno 10x Zoom, kami mencoba mengabadikan bangunan Red Brick Warehouse yang unik. Dengan fitur 10x Hybrid Zoom-nya, detail ‘gudang batu bata merah’ tersebut jadi bisa tertangkap dengan jelas.

Ini tidak mengherankan sebab OPPO Reno 10x Zoom dilengkapi dengan sistem penstabil gambar (OIS) pada kamera utama dan kamera telefoto yang mengoptimalkan pengambilan gambar dengan perbesaran hybrid hingga 10x.

Sesuai dengan namanya, bangunan ini didominasi oleh bata merah. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Unggul Santosa)

Tiga kamera utama yang ada pada OPPO Reno 10x Zoom menjadi solusi all in one bagi fotografi mobile. Ia mampu menyajikan foto sudut lebar, foto malam hari, foto resolusi tinggi dan supertelefoto.

Ditilik lebih lanjut, kamera utama pada OPPO Reno 10x Zoom memiliki besaran 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX 586, diafragma F/1.7, sensor sebesar 1/2 inci yang meningkatkan kemampuan sensitivitas terhadap cahaya sehingga dapat mengambil foto beresolusi tinggi dengan jernih.

Sementara itu, kamera telefoto pada OPPO Reno 10x Zoom menganut sistem kerja periskop seperti yang terdapat pada kapal selam: memiliki 10x perbesaran Hybrid, bahkan mampu melakukan perbesaran digital hingga 60x. Secara keseluruhan kamera utama OPPO Reno 10x Zoom dapat mengcover focal length dari 16 – 160mm.

Red Brick Warehouse menjadi salah satu tempat kencan populer di Yokohama. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Didi Kaspi Kasim)