Nyaman Traveling di Tokyo dengan Kecanggihan OPPO Reno 10x Zoom

By National Geographic Indonesia, Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:00 WIB
Suasana di Tokyo. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Unggul Santosa)

Nationalgeographic.co.id – Berbicara tentang kecanggihan OPPO Reno 10x Zoom, tidak ada habisnya. Tidak hanya bermanfaat untuk digunakan sehari-hari, tapi OPPO Reno 10x Zoom juga memudahkan Anda saat traveling. Ketika melakukan perjalanan ke Tokyo, Jepang, kami merasakan sendiri keunggulan fitur OPPO Reno 10x Zoom.

Memiliki tiga kamera utama, OPPO Reno 10x Zoom mampu menyajikan foto bersudut lebar dengan bantuan lensa wide-angle, foto malam hari dengan Ultra Night mode 2.0, foto resolusi tinggi mencapai 48MP, hingga supertelefoto 10x Hybrid Zoom.

Ditilik lebih lanjut,  kamera utama OPPO Reno 10x Zoom memiliki besaran 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX 586, diafragma F/1.7, sensor sebesar 1/2 inci yang meningkatkan kemampuan sensitivitas terhadap cahaya sehingga dapat mengambil foto beresolusi tinggi dengan jernih.

Selain itu, ada pula kamera dengan sudut ultra lebar dengan sudut 120° yang bisa memberikan perspektif baru untuk komposisi foto dengan cakupan tangkapan gambar yang lebih luas.

Dan kamera telefoto pada OPPO Reno 10x Zoom menganut sistem kerja periskop seperti yang terdapat pada kapal selam: memiliki 10x perbesaran Hybrid, bahkan mampu melakukan perbesaran digital hingga 60x.

Lanskap kota Tokyo diambil dari ketinggian Tokyo Skytree. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Unggul Santosa)

Keunggulan yang ada pada kamera OPPO Reno 10x Zoom memberikan pengalaman menyenangkan tersendiri bagi kami saat mengabadikan momen di Tokyo. Dengan lensa wide-angle yang dimilikinya, kami bisa memotret lanskap kota Tokyo dengan jelas dari Tokyo Skytree. Selain itu, kami juga bisa menangkap kesibukan sekaligus keteraturan warga Tokyo yang menakjubkan.

Dan dengan fitur 10x Hybrid Zoom-nya, kami mampu mengambil gambar zoom tanpa blur—membawa Tokyo menjadi lebih dekat meski berada di ketinggian 350-450 meter. Kreativitas pun tak lagi dibatasi oleh jarak. OPPO Reno 10x Zoom juga memiliki Dual OIS (Optical Image Stabilization) yang memberikan kestabilan sempurna sehingga dapat menghasilkan foto perbesaran 10x lebih mudah. 

Cahaya dari lampu kendaraan dan bangunan menambah keindahan Tokyo. Shot on OPPO 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Saat menjelajahi Tokyo di malam hari, kami pun tak lupa mengabadikannya dengan kamera OPPO Reno 10x Zoom. Ini merupakan kesempatan yang baik karena gawai ini cocok digunakan untuk mengambil gambar di malam hari berkat fitur Ultra Night Mode 2.0 yang dimilikinya.

Benar saja, cahaya dari lampu bangunan serta kendaraan yang berlalu lalang dapat kami tangkap dengan mudah­–menambah keindahan suasana Tokyo di malam hari.

Fitur Ultra Night Mode 2.0 yang ada pada OPPO Reno 10x Zoom merupakan peningkatan dari fitur yang terdapat pada OPPO R17 Pro dan F11 Series yang mengombinasikan kecerdasan buatan, HDR dan fitur pengurangan noise multi layer. Dengan begitu, ia mampu memproses objek dan latar belakang secara terpisah sehingga menghasilkan warna foto yang lebih nyata dan profesional.