Optimalkan Gawai Cerdas Sepanjang #DiRumahSaja Karena Pandemi

By National Geographic Indonesia, Selasa, 5 Mei 2020 | 00:32 WIB
Cegah virus corona dengan di rumah saja. (pixabay.com)

Apa yang akan kita lakukan ketika pandemi berjangkit sehingga kita harus berdiam diri di rumah? Hidup memiliki banyak pilihan, di mana pun kita berada pastikan keputusan itu bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan.

Kita pun teringat kata-kata Charles Robert Darwin, Bapak Teori Evolusi. Kira-kira begini, “Spesies yang mampu bertahan itu bukan yang terkuat, bukan pula yang paling cerdas. Namun, dialah yang paling mudah beradaptasi dengan perubahan"

Manusia dibekali peranti akal untuk menyintas masa-masa sulit seperti masa pandemi saat ini. Kendati terkungkung di rumah, bukan berarti kreativitas kita harus menyurut. Solusinya, optimalkan gawai cerdas kita.

Baca Juga: Perisai untuk Membatasi Kecanduan Aplikasi Gawai Saat Masa Karantina

Rumah Ekonomis dan Adaptif Desain Unfinished (Foto Adeline Krisanti, Richard Salampessy)

“Banyak sekali angle menarik yang dapat kita coba di rumah. Misalnya objek tangga yang kerap kita temukan di mana-mana. Cobalah ambil gambar dari sudut yang anti-mainstream. Jangan lupa manfaatkan pencahayaan yang ada untuk menambah elemen seni dari foto yang kita ambil” ucap Jay Subyakto, videografer dan fotografer kawakan.

Manjakan Diri dengan Hiburan Berkualitas Tinggi. Saat berada di rumah, justru dapat menjadi momentum yang tepat bagi kamu untuk memperkaya diri sendiri atau sekedar me-time. Tonton video-video tutorial di YouTube ataupun streaming film.

Kerja Dari Rumah Tetap Efektif. Buat kamu yang sedang bekerja dari rumah, jangan biarkan pekerjaan terbengkalai meskipun dilakukan di rumah.

Jelajahi Sudut Pandang Baru di Rumah. Dengan waktu yang lebih banyak kita habiskan di rumah, kita dapat menjelajahi sudut-sudut artistik dari sebuah objek yang mungkin belum pernah kita sadari sebelumnya. Kita dapat mencoba mengambil foto tangga, kursi, ataupun halaman rumah dengan cara yang berbeda.

Abadikan Momen-Momen Penuh Inspirasi. Saatnya memaksimalkan berinteraksi di dunia digital untuk berbagi rutinitasmu dengan teman- teman.

Bagi Anda yang menggemari pembuatan konten video, tampaknya Anda memerlukan gawai cerdas dengan teknologi pembuatan video layaknya kamera profesional. Misalnya, kegiatan memasak di rumah bisa jadi konten spektakuler layaknya chef profesional karena direkam menggunakan video berkualitas 8K yang membuat hasil rekaman lebih detail dan jernih.

Baca Juga: Proyek Fotografi 'Humanae': Memotret 4.000 Warna Kulit Manusia