Carilah 'Pendamping Hidup' Demi Mendukung Ekspresi dan Minat

By National Geographic Indonesia, Rabu, 13 Mei 2020 | 23:42 WIB
Bagi yang gemar bercerita melalui film atau mengekspresikan keseruan momen melalui konten video, maka Galaxy S20 Ultra dapat menjadi pendamping setianya. (Samsung)

Nationalgeographic.co.id— Apa yang menjadi pertimbangan kita dalam memilih gawai cerdas pendamping hidup? Apakah kualitas kamera, atau justru ketahanan baterainya? Setiap orang memang unik, begitu pun dengan pilihannya dalam menentukan pendamping hidup ini.

Mungkin seperti lirik yang pernah dipopulerkan oleh The Mills Brothers. "Be my life's companion and you'll never grow old. I'll love you so much that you'll never grow old. When there's joy in living you just never grow oldYou've got to stay young 'cause you'll never grow old."

Bagi yang gemar bercerita melalui film atau mengekspresikan keseruan momen melalui konten video, maka Galaxy S20 Ultra dapat menjadi pendamping setianya.

Betapa tidak? Empat kameranya memiliki resolusi hingga 108MP. Kemampuan merekamnya hingga kualitas 8K, bahkan memiliki fitur 100X Space Zoom. Peranti ini mampu mengembangkan kreativitas hingga ke level yang belum pernah ada sebelumnya pada sebuah smartphone. Proses pengeditan pun menjadi mudah dengan fitur built-in video editing di dalamnya.

Baca Juga: Perisai untuk Membatasi Kecanduan Aplikasi Gawai Saat Masa Karantina

Bagi para pengguna yang suka mengabadikan momen-momen berharganya dalam media sosial, Galaxy S20 bisa menjadi daily driver. (Samsung)

Gawai cerdas ini juga cocok untuk pengguna yang tidak dapat melewatkan hari tanpa main bareng dengan teman-teman dekat. Atau, bagi mereka yang sekadar menghabiskan waktu luang dengan bermain mobile game berlayar luas. Spesifikasi teknisnya mampu memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan jiwa.

Sementara, seri Galaxy S20+ menyediakan pengalaman bagi seseorang yang hobi menjelajah dunia dan tempat-tempat baru. Untuk mengabadikan momen-momen epik, gawai ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Kamera DepthVision dan fitur Super Steady membuat gawai ini mampu mengabadikan berbagai momen Instagramable dengan lebih menawan. Selain itu, kapasitas baterainya dapat menemani kamu seharian tanpa cemas untuk mencari charger.

Empat kamera belakang dengan resolusi hingga 64MP dan fitur 30x Super Resolution Zoom mampu memberikan opsi pengambilan gambar yang beragam. Selain itu, dengan kapasitas memori eksternal hingga 1TB membuat penyimpanan stok video, foto, dan data-data penting tak lagi menjadi masalah di ponsel ini.

Baca Juga: Peranti Cerdas untuk Tetap Sehat dan Bugar Saat Pembatasan Sosial

Bagi para pengguna yang suka mengabadikan momen-momen berharganya dalam media sosial, Galaxy S20 bisa menjadi daily driver. Kehadiran mode single-take berbasis kecerdasan buatan memungkinkan gawai ini mampu menangkap berbagai versi dari sebuah momen. Kita dapat memilih hasil gambar tanpa perlu melakukan banyak jepretan. Kecerdasan buatan di dalam gawai ini juga dimanfaatkan untuk mengelompokkan foto di dalam galeri, sehingga memudahkan pengguna untuk menata hasil foto sesuai keinginan.

Tidak hanya itu, gawai cerdas ini turut menghadirkan fitur yang dapat memuaskan para pengguna yang hobi menonton film. Hal ini merujuk pada layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X untuk melihat berbagai konten secara nyata. Selain itu, Samsung juga merilis Galaxy Buds+ bersamaan dengan Galaxy S20 sebagai true wireless earbuds pertama dari Samsung yang menggunakan two-way speaker.