Saya Pejalan Bijak: Taman-Taman Kota Terindah di Amerika Serikat

By Fikri Muhammad, Selasa, 25 Agustus 2020 | 16:38 WIB
Pappajohn Sculpture Park. (KC MCGINNIS)

Nationalgeographic.co.id - Lahan publik di Amerika Serikat baru saja mendapat dorongan besar setelah disahkannya Great American Outdoors Act pada 4 Agustus 2020. Dengan dana $9,5 miliar, AS akan melakukan perbaikan dan pemeliharaan taman nasional, hutan, suaka margasatwa, serta area rekreasi.

Tak terkecuali taman-taman di daerah perkotaan yang juga bagian dari Undang-Undang. Saat pandemi, aktivitas luar ruangan dan udara segar berkontribusi pada kesehatan fisik dan emosional. Walaupun CDC merekomendasikan untuk tetap berada di dekat rumah karena bepergian jarak jauh dapat berkontribusi pada penyebaran COVID-19. 

Baca Juga: Saya Pejalan Bijak: Keindahan Seni dan Sains yang Bertemu di Taman Patung Bawah Laut

Berikut beberapa taman kota terindah di Amerika Serikat: 

Belle Isle Park

Belle Isle Park (Mark Graf)

Pulau seluas 982 hektar di Sungai Detroit ini adalah taman kota dan taman negara bagian Michigan yang terletak di perbatasan perairan internasional dengan Kanada. Ini adalah rumah bagi Konservatorium Anna Scripps Whitcomb (diperlihatkan) dan Dossin Great Lakes Museum, yang artefak maritimnya termasuk jangkar SS Edmund Fitzgerald, kapal kargo Danau Superior yang tenggelam yang terkenal dalam lagu Gordon Lightfoot. Perosotan Raksasa enam jalur di Pulau Belle, yang dibangun pada tahun 1967 dan direnovasi pada tahun 2015, menyenangkan anak-anak dari segala usia.

Riverfront Park

Riverfront Park (Alamy Stock)

Dibangun untuk Pameran Dunia 1974, taman seluas 100 hektar di sepanjang Sungai Spokane negara bagian Washington adalah favorit penduduk setempat, sebagian karena atraksinya yang unik. Penjelajahan pekarangan ini mengungkap seekor kambing pemakan sampah—patung logam yang menyedot sampah dengan penyedot debu—dan kereta Radio Flyer setinggi 12 kaki dengan pegangan yang berfungsi sebagai perosotan. Cahaya akhir pekan paviliun tepi sungai menampilkan pesona yang mempesona.

Meridian Hill Park

Meridian Hill Park (Jon Bilous)