Jelajah Pesisir Jawa Barat, Tiga Pantai Tersembunyi Ini Patut Dikunjungi

By Yakob Arfin Tyas S, Rabu, 16 September 2020 | 20:12 WIB
Dok. Shutterstock (Dok. Shutterstock)

Nationalgeographic.co.id - Selama pageblug belum berakhir, melakukan semua kegiatan di rumah menjadi opsi paling bijaksana demi menjaga kesehatan. Namun, kondisi tersebut membuat rasa penat tak dapat terelakkan. Alhasil, berlibur menjadi kegiatan yang paling dirindukan.

Beruntung, setelah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal, beberapa destinasi wisata di Indonesia kembali dibuka untuk kegiatan wisata. Artinya, liburan sudah bisa kembali dilakukan. Kepenatan karena berbulan-bulan berada di rumah pun bisa dilepaskan.

Meski begitu, liburan ke tempat-tempat wisata tersebut juga tidak dapat dilakukan dengan bebas seperti dulu.

Protokol kesehatan harus tetap dijalankan selama berwisata. Destinasi wisata yang dituju pun harus cermat dipilih. Anda sebagai pelancong tidak bisa berwisata di tempat-tempat yang masih berstatus zona merah.

Adapun, status zona merah diberikan ke daerah yang memiliki jumlah pasien Covid-19 tinggi. Daerah tersebut umumnya memiliki risiko tinggi penyebaran virus.

Bagi Anda yang ingin berlibur di masa new normal, pesisir selatan Jawa Barat bisa jadi pilihan tepat. Seperti diberitakan Kompas.com, Senin (14/9/2020), daerah tersebut tidak termasuk zona merah.

Baca Juga: Menyigi Pesisir Utara Jawa

Nah, di pesisir selatan Jawa Barat, ada beragam obyek wisata pantai menarik yang patut untuk dikunjungi. Berikut ulasannya.

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas adalah salah satu alternatif destinasi yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Pantai ini tak terlalu ramai sehingga Anda dapat nyaman berlama-lama di sana tanpa khawatir terpapar virus.

Pemandangan ombak bergulung dan suara deburannya saat menghantam batu karang di pantai ini dapat menjadi pelipur rasa penat akibat berkegiatan di rumah selama berbulan-bulan.

Tak hanya menawarkan keindahan laut, Pantai Batu Karas juga menyuguhkan berbagai atraksi wisata. Beberapa di antaranya adalah spot surfing, berenang, hutan mangrove, restoran terapung, hingga tempat pemancingan.