Dinasti Keluarga McMahon Pada Landskap Gulat Profesional WWE

By Fikri Muhammad, Jumat, 2 April 2021 | 19:00 WIB
Vince McMahon (kiri) Triple H (tengah) dengan Stephanie McMahon (kanan) semua menjalankan WWE (World Wrestling Entertaintment. (MUSCLE & FITNESS)

Nationalgeographic.co.id—WWE (World Wrestling Entertainment) telah lama jadi bisnis keluarga. Hal itu berlangsung dari satu generasi ke generasi selanjutnya. Dan tidak ada keluarga yang berpengaruh kecuali keluarga McMahon yang selama lebih dari empat generasi membentuk seluruh landskap gulat profesional dengan citranya sendiri. 

Untuk mengulas kisahnya, kita kembali ke awal 1950-an ketika Jess McMahon, seorang anak dari orang tua imigran Irlandia di New York, memulai apa yang suatu hari nanti menjadi WWE. Organisasi gulat profesional terbesar dan paling dominan di dunia. 

Baca Juga: Ada Luapan Amarah Di Balik Lirik 'Kuch Kuch Hota Hai' yang Populer

Jess memulai karirnya sebagai promotor olah raga di New York, ia mengelola dan mempromosikan klub tinju di Harlem. Jess juga terlibat dalam bisbol, mendirikan beberapa klub bola Liga Negro di daerah tersebut. Kemudian ia menjalankan kasino dan terlibat dalam dunia gulat profesional. 

Jess tidak pernah menyia-nyiakan peluang bisnis. Ia mulai mempromosikan pertandingan gulat di Long Island dan New York, termasuk di Madison Square Garden.

Vince McMahon Senior. (WIKIMEDIA)