Seorang Bocah Berusia Enam Tahun Tewas Dimakan Macan Tutul di India

By Utomo Priyambodo, Rabu, 4 Agustus 2021 | 16:40 WIB
Macan tutul. Konflik manusia dan satwa kian meningkat karena habitat satwa yang kian terdesak oleh populasi manusia. Perlu sinergi berbagai pihak untuk mengurangi konfik tersebut melalui konsep budaya dan ekologi. (Pixabay)

Nationalgeographic.co.id—Seekor macan tutul menganiaya dan memakan seorang bocah perempuan berusia 6 tahun di dekat kawasan hutan di India pada hari Minggu lalu. Bocah kecil itu sedang bermain di luar rumahnya ketika kucing besar itu menyeretnya pergi.

Serangan itu terjadi di Desa Kalandarpur dekat Suaka Margasatwa Katarniaghat di negara bagian Uttar Pradesh, India utara. Kejadian itu merupakan serangan macan tutul kedua dalam dua hari di daerah tersebut.

Seorang pejabat senior kehutanan India mengatakan bocah perempuan itu diseret oleh macan tutul tersebut saat dia bermain di luar rumahnya dengan seorang anggota keluarganya. Macan tutul tersebut mencengkeram anak itu di rahangnya dan membawanya ke ladang pertanian. Anggota keluarganya tidak bisa menyelamatkannya, sebagaimana diberitakan oleh media regional Zee News.