Mengerikan! Sarang 'Tawon Pembunuh' Ditemukan Dengan 1.500 Larva

By Wawan Setiawan, Jumat, 3 September 2021 | 08:00 WIB
Sarang itu memiliki 1.500 larva tawon raksasa Asia yang sedang berkembang di dalamnya. (Washington State Department of Agriculture)

 

Nationalgeographic.co.id—Sarang tawon pembunuh besar telah ditemukan di wilayah selatan perbatasan AS dan Kanada baru-baru ini, seperti yang telah dilaporkan oleh ahli entomologi setempat yang bergerak setelah mendapat laporan dari masyarakat pada 11 Agustus kemarin. Tawon ini berukuran 1,8 inci panjangnya dan memiliki panjang sengat berbisa hingga seperempat inci. Menjadikannya tawon pembunuh yang mengerikan.

'Tawon pembunuh' ini benar-benar terbukti mematikan bagi manusia dan bertanggung jawab atas kematian di Jepang yang mencapai hingga 50 orang setiap tahunnya. Selain itu, serangga pemangsa ini juga diketahui menyerang lebah madu yang tidak memiliki pertahanan bawaan terhadap mereka.

Kini, perburuan sarang tawon berbahaya ini semakin memanas di Amerika Serikat, dengan seiring ditemukannya pertama kali sarang besar di dasar pohon alder yang mati pada tahun 2019, tepatnya di sebelah timur kota Blaine di pedesaan Whatcom County. Selang kemudian, pada Oktober 2020 juga telah ditemukan sarang tawon raksasa lainnya hanya berjarak 2 mil dari lokasi pertama. Dan temuan terakhir adalah bulan Agustus tahun ini.