Heboh Pelaut Ditemukan Jadi Mumi di 'Kapal Hantu' di Filipina

By Hanny Nur Fadhilah, Sabtu, 18 September 2021 | 20:30 WIB
Mayat mumi seorang pelaut ditemukan di atas kapal pesiarnya, hanyut di Samudra Pasifik di lepas pantai kota Barrobo di Surigao del Sur. (Barobo Police Station)

Nationalgeographic.co.idMumi ditemukan oleh dua nelayan di kapal pesiar yang sedang terombang-ambing di Filipina, tanpa pengemudi, menjadi 'kapal hantu'. Setelah diselidiki, mumi tersebut ialah jasad dari pelaut bernama Manfred Fritz Bajorat (59).

Dalam penemuan jenazah manusia yang berubah menjadi mumi tersebut, terdapat sebuah surat. Manfred diyakini menulis tiga puluh dua kata untuk mengenang istri tercintanya Claudia, yang meninggal karena kanker pada usia 53 pada 2 Mei 2010.

“Tiga puluh tahun kita bersama di jalan yang sama. Kemudian kekuatan iblis lebih kuat dari keinginan untuk hidup. Kamu pergi. Semoga jiwamu menemukan kedamaiannya. Manfred Anda,” begitu bunyinya.

Kata-kata terakhir yang tragis ini ditemukan di sebuah forum untuk para pelaut di Internet bernama kaktusguenther.de. Tubuh Mr Bajorat ditemukan duduk di dekat telepon radio seolah-olah dia sedang mencoba satu panggilan Mayday putus asa terakhir untuk menyelamatkan dirinya sendiri ketika dia meninggal.