Survei 4.300 Kucing Mengungkap Tujuh Kepribadian dan Perilaku Kucing

By Ricky Jenihansen, Jumat, 10 September 2021 | 11:00 WIB
Ilmuwan Mengidentifikasi tujuh kepribadian dan perilaku kucing (Dikompilasi Milla Salonen dari foto-foto Heikki Siltala)

 

Nationalgeographic.co.id—Survei terhadap 4.300 kucing yang mewakili 26 kelompok ras kucing telah mengungkapkan tujuh kepribadian dan perilaku kucing, dengan perbedaan signifikkan yang diamati antar ras. Survei tersebut menggunakan kuesioner komprehensif baru yang dikembangkan oleh para peneliti di University of Helsinki.

Menurut peneliti, kucing adalah hewan peliharaan yang paling umum, dan perilaku kucing semakin diselidiki karena berbagai masalah perilaku. Topik lain yang menarik selain sifat perilaku adalah kepribadian karena dapat dihubungkan dengan masalah perilaku. Hasil penelitian tersebut telah dipublikasikan di jurnal Animals.

Salla Mikkola, peneliti doktoral dari University of Helsinki dan Folkhalsan Research Center mengatakan, dibandingkan dengan anjing, lebih sedikit yang diketahui tentang perilaku dan kepribadian kucing. Daan ada permintaan untuk mengidentifikasi masalah terkait dan faktor risiko.