Pertanyaan Sains: Apakah Manusia Bisa Bermain Yo-yo di Luar Angkasa ?

By Agnes Angelros Nevio, Selasa, 21 September 2021 | 21:30 WIB
Mark Hayward adalah pemain profesional di Pittsburgh. Hayward mengambil hasratnya untuk yo-yo dan juggling dan mengubahnya menjadi karier yang sukses. Mungkinkah seseorang bermain yo-yo di luar angkasa ? Meskipun perlu dilakukan beberapa penyesuaian, namun hal ini bisa saja terjadi! (Mark Hayward/Fotografer: David Kern)

Nationalgeographic.co.id—Jika kita pernah menghabiskan waktu berlatih seni yo-yo, kita tahu bahwa permainan ini jauh lebih sulit daripada yang terlihat! Hiburan yang tidak biasa dan anehnya sanggup untuk menghibur banyak orang. Meskipun demikian, jarang ada permainan berprinsip utama fisika yang mampu menghibur.

Namun, begitu Anda menjadi master yo-yo, Anda mungkin menjadi sangat ambisius dan ingin melakukannya di berbagai tempat—saat Anda berjalan-jalan, di pesta-pesta, atau bahkan di luar angkasa!

Di penjelajahan misi-misi ke antariksa, banyak orang penasaran seperti apa hal-hal normal di luar angkasa. Hanya masalah waktu sebelum seseorang bertanya-tanya tentang kemungkinan membawa yo-yo untuk dimainkan di dalam pesawat luar angkasa.

Jadi, mungkinkah memainkan yo-yo di luar angkasa?