Stephen Hawking Pernah Ingatkan Kita: Tak Perlu Jawab Panggilan Alien!

By National Geographic Indonesia, Senin, 27 September 2021 | 22:43 WIB
Stephen Hawking (1942–2018) di Cambridge University pada 1993. Ketika Stephen Hawking didiagnosis dengan penyakit motor-neuron pada usia 21, tidak jelas apakah dia akan menyelesaikan PhD-nya. Melawan semua harapan, ia hidup selama 55 tahun, menjadi salah satu ilmuwan paling terkenal di dunia. (David Montgomery/NATURE)

Nationalgeographic.co.id—Hingga saat ini para peneliti masih berjuang untuk membuktikan kebenaran bahwa kehidupan Extra-Terrestrial para Alien memang ada. Namun, fisikawan Stephen Hawking (1942-2018) pernah mengatakan bahwa kita tidak perlu untuk menjawab sinyal yang dikirimkan alien. Ia percaya bahwa akan ada sesuatu yang tidak akan siap kita terima.

Hawking telah mengatakan sebelumnya, dan ia kembali mengatakannya: “Jika mahluk asing dari luar Bumi memanggil, jangan menjawabnya, tidak tanpa pertimbangan."

Dalam film dokumenter pendeknya yang berjudul “Stephen Hawking’s Favorite Places”, ilmuwan tersebut melakukan perjalanan lewat teknologi komputer dengan penggambaran pesawat antariksa. Teknologi tersebut menyajikan pemandangan lubang hitam dan Gliese 832c, sebuah planet yang mirip dengan Bumi di luar sistem tata surya.