Pemerintah Austria Akan Lockdown Penduduknya yang Belum Divaksin

By Utomo Priyambodo, Selasa, 16 November 2021 | 08:00 WIB
Ilsutrasi vaksin COVID-19. (KHOU)

Nationalgeographic.co.id—Orang-orang Austria yang belum divaksinasi kemungkinan akan dilockdown dalam beberapa hari ke depan. Hal itu disampaikan langsung oleh Kanselir Austria, Alexander Schallenberg, sebagaimana diberitakan Reuters.

Austria merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat vaksinasi terendah di Eropa Barat. Hanya 65 persen dari penduduk Austria yang telah divaksinasi penuh dengan vaksin COVID-19.

Saat ini jumlah kasus dan rawat inap atas pasien COVID-19 di Austria sedang melonjak. Oleh karena itu, pemerintah siap melakukan isolasi terhadap penduduknya yang memilih untuk tidak divaksinasi.

Rencana tersebut diputuskan pada bulan September, beberapa minggu sebelum Alexander Schallenberg dilantik menjadi Kaselir Austria yang baru. Schallenberg menegaskan, jika 30 persen dari tempat tidur unit perawatan intensif telah dipenuhi oleh pasien COVID-19, semua orang di Austria yang tidak divaksinasi akan diisolasi untuk membatasi tingkat aktivitas yang dapat mereka lakukan di luar rumah.

Halaman berikutnya...