Hal-hal Besar dan Menakjubkan di Bumi Kita

By , Minggu, 19 Juli 2015 | 09:00 WIB

Siapa yang tidak menyukai hal-hal besar dalam hidup?

Dari binatang besar sampai pemandangan luas, inilah potret semua momen di "bumi besar" kita yang menakjubkan ini, yang membuat kita semua merasa sangat kecil.

Fotografer Gianmarco Vichi dari Italia berhasil menangkap kilasan hijau indah aurora di atas sebuah kota nelayan bernama Hofn di Islandia.

Gletser Vatnajokull Islandia (Gianmarco Vichi)

Gletser Vatnajökull yang ia potret juga sama indahnya. Gletser ini adalah yang terbesar di Islandia, menutupi 8% luas negara itu, dan juga salah satu yang terbesar di Eropa.

 

Lapisan es di Greenland (Joseph Cook)

Dari satu negeri es ke negeri es yang lain, dosen geografi Joseph Cook dari University of Derby di Inggris telah mengambil foto menakjubkan ini di gletser Greenland yang terpencil.

Dia menjelaskan bahwa permukaan es bisa berubah secara dramatis setiap hari. Danau atau kolam yang ada di satu hari bisa hilang, pindah atau berubah bentuk setelah beberapa hari.

Jurang di gunung Everest, Nepal (Kuntal Joisher)

Kuntal Joisher dari Mumbai menjadikan fotografi sebagai hobi sepanjang hidupnya. Profesinya ilmuwan komputer, tapi kegemarannya adalah mendaki gunung.

Kuntal mengambil foto ini pada 24 April 2015 saat mendaki gunung Everest di Nepal. Esoknya, gempa bumi dahsyat mengguncang negeri itu.

Dengan mendaki dari kamp 1 ke kamp 2, hari itu Kuntal menyebrangi beberapa jurang dalam, dan dia justru menemukan perspektif yang sangat mengejutkan.

"Meskipun beresiko memotret ini, saya tahu jembatan salju ini cukup kuat, dan saya juga terikat ke tali pengaman."

Esok harinya, Kuntal dan timnya turun ke barak pangkalan Everest ketika gempa bumi terjadi. 

"Kamp saya terlanda parah oleh longsoran salju, dan meskipun sebagian besar tenda hancur, seluruh tim kami berhasil keluar dari longsoran salju secara aman."!break!