Kisah Tragis John Jones, Spelunkers yang Tewas Terjebak di dalam Gua

By Galih Pranata, Senin, 22 November 2021 | 17:00 WIB
Kematian tragis John Edward Jones yang terjebak di lubang sempit gua Nutty Putty di Utah. (Quora)

Nationalgeographic.co.id—John Edward Jones dibesarkan dengan petualangan. Ia senang menikmati liburannya dengan ekspedisi menantang. Ayahnya sering mengajaknya bersama saudara laki-lakinya, Josh, dalam ekspedisi gua di Utah, sejak kecil.

"Sejak kecil, mereka (Jones dan Josh) diajarkan oleh ayahnya sebagai anak-anak laki-laki yang mencintai kedalaman bawah tanah dan merasakan indahnya kegelapan," tulis DeLong kepada All Thats Interesting (ATI).

William DeLong mengisahkan tentang kematian tragis Jones dalam artikelnya yang berjudul Why Utah’s Nutty Putty Cave Is Sealed Up With One Spelunker Inside, dipublikasikan pada 6 November 2021. 

Saat beranjak dewasa, ia mencoba ekspedisinya bersama Josh dan beberapa saudaranya. Hal itu ia lakukan pada 2009. John Edward Jones memulai penjelajahan ke Gua Nutty Putty sekitar pukul 8 malam waktu setempat, pada malam 24 November 2009, beberapa hari sebelum Thanksgiving.

"John, saat itu berusia 26 tahun pada saat itu, dan Josh, 23 tahun, bersama dengan sembilan teman dan anggota keluarga lainnya, memutuskan untuk menjelajahi Gua Nutty Putty sebagai cara untuk mengeratkan kekeluargaan satu sama lain menjelang liburan," tambahnya.

Halaman berikutnya...