Pemenang Award4Change Telah Diumumkan, Berikut Penerima Penghargaannya

By Fikri Muhammad, Minggu, 28 November 2021 | 11:00 WIB
Sebagai rangkaian penutup acara ulang tahun ke-7, PT Wasteforchange Alam Indonesia (Waste4Change) menyelenggarakan penghargaan (Award4Change)

Nationalgeographic.co.id - Sebagai rangkaian penutup acara ulang tahun ke-7, PT Wasteforchange Alam Indonesia (Waste4Change) menyelenggarakan penghargaan "Award4Change2021" untuk mengapresiasi penerapan pengelolaan sampah yang bertanggung jawab. Ada berbagai perusahaan dan instansi yang diberikan penghargaan tersebut, acara ini juga memberikan penghargaan lifetime achievement bagi dua tokoh inspirasi di Indonesia yang fokus pada masalah sampah. 

"Melalui kegiatan Award4Change 2021 ini, kami memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah melakukan upaya terbaiknya dalam pengelolaan sampah yang bertanggung jawab. Mulai dari memastikan rantai pasok berjalan optimal di setiap tahap untuk meminimalisir timbulan limbah, penggunaan kemasan ramah lingkungan untuk meningkatkan nilai daur ulang, hingga memastikan mitra dan konsumen turut terlibat dalam pengurangan dan pengelolaan sampah," tutur Mohamad Bijaksana Junerosano, Managing Director Waste4Change saat membuka acara.

Nama-nama pemenang sebagai berikut.

Pemenang Most Reduce-Waste to Landfill 2021:

British Embassy dengan recovery rate 89,0%.

Kyo Coffee dengan recovery rate 88,8%.

Goethe Institut dengan recovery rate 78,4%.

Kementerian ESDM (Kantor Pusat) dengan recovery rate 63,5%.

Wisma Barito dengan recovery rate 50%.

Pemenang kategori Most Zero-Waste to Landfill 2021:

IKEA Alam Sutera.

DBS Indonesia (seluruh cabang Jakarta).