10 Hal yang Baik dilakukan Sebelum Tidur

By , Minggu, 10 Januari 2016 | 17:00 WIB

Orang yang sehat mengetahui bahwa tidur adalah bagian vital dalam rutinitas kebugaran mereka, jadi mereka memprioritaskan secara semaksimal mungkin. dibawah ini ada beberapa trik yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang lebih bugar:

1. Mandi

Suhu tubuh adalah bagian terpenting untuk menentukan kualitas tidur, menurut para ilmuan. Mandi di malam hari menggunakan air hangat dapat membantu proses tersebut. Air hangat yang memiliki efek powering down dapat membantu kita untuk merasakan relax seperti ketika kita sedang merangkak diantara seprai sebelum kita pergi tidur.

2. Mediasi

Tenangkanlah pikiran kita dalam beberapa saat kita sedang meditasi. Praktek ini memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk untuk tidur yang lebih nyenyak.

3. Menulis

Memiliki waktu-waktu yang sulit pada hari ini? Tulislah ke dalam jurnal pribadi kita. Penelitian menunjukkan bahwa menulis sesuatu yang menekan pikiran kita dan secara fisik membantu mengeluarkannya serta membersihkan fikiran kita. TIdak hanya itu, menulis jurnal juga dapat meningkatkan kemampuan otak kita. Para ahli bahkan merekomendasikan hal ini sebagai cara untuk membantu kita tidur.

4. Minum Air

Air putih sudah menjadi satu-satunya minuman yang dapat menyehatkan tubuh kita, cobalah meneguk segelas air putih sebelum pergi tidur. Dengan meminum air putih sebelum tidur, kita akan terbangun dalam keadaan segar karena tidak terhidrasi pada malam harinya .

5. Sikat gigi

American dental Association merekomendasikan bahwa kita harus menyikat gigi dua kali dalam setiap harinya. Lakukanlah salah satunya pada malam hari sebelum tidur, karena jika tidak kita lakukan, plak dan bakteri akan berkembang biak dengan cepat, membuat nafas kita tidak sedap dan menempatkan posisi kesehatan mulut kita dalam bahaya.

6. Berolahraga

Tidak hanya dengan menggerakkan kaki dapat membantu kesehatan dan sikap kita, sebuah penelitian menunjukkan bahwa olahraga ringan dapat membantu kita mendapatkan waktu istirahat yang lebih baik.