Rekomendasi 7 Wisata Museum di Yogyakarta

By , Rabu, 13 Januari 2016 | 14:00 WIB

Daerah Istimewa Yogyakarta, atau biasa disebut Yogya atau Jogja, merupakan provinsi yang memiliki keistimewaan dari sisi sejarah, budaya dan bahkan sistem pemerintahannya. Wilayahnya dulunya adalah bekas Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Kadipaten Pakualaman. Inilah yang membuat Yogyakarta berjuluk episentrum budaya Jawa. 

Kekayaan sejarah dan budaya Yogyakarta menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi wisatawan. Yogya tak pernah sepi peminat. Selain menikmati berbagai pagelaran seni budaya, wisata candi, anda juga bisa mengunjungi museum-museum yang bertebaran di saentaro Yogyakarta. Berikut Rekomendasi 7 wisata museum di Jogja yang harus anda kunjungi.

1. Museum Kareta Karaton

Koleksi museum ini dikhususkan untuk menyimpan alat angkutan yang pernah dipergunakan sultan-sultan Yogyakarta dan kerabat keratin dalam berbagai kegiatan. Beberapa kereta yang ada di dalamnya antara lain: Kereta Kiai Jaladara, Kereta Kiai Mandajuala serta kereta yuang digunakan untuk penobatan Sri Sultan Hamengku Buwono VI s/d X, yaitu kereta Kiai Garuda Yeksa.

Lokasi: Keraton Kasultanan Yogyakarta

2. Museum Ullen Sentalu