Kacang Kenari, Makanan yang Baik untuk Menurunkan Kalori dan Berat Badan

By , Jumat, 12 Februari 2016 | 11:00 WIB

Lupakan salad dan teh hijau, tampaknya kacang kenari dapat menjadi kunci dalam menurunkan berat badan.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa memakan makanan diet seperti kacang kenari dan minyak zaitun mengandung beberapa jumlah lemak yang lebih rendah, dan karbohidrat diet yang lebih tinggi.

Bahkan lebih baik, kenari, karena kaya akan lemak tidak jenuh ganda yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan rendah kalori, kata mereka.

Dalam penemuan ini, para peneliti merekomendasikan bahwa kita harus setidaknya memakan kacang ini sebanyak segenggam penuh dalam sehari.

baca juga : 6 Makanan yang Bisa Gantikan Fungsi Sikat Gigi

Penulis penelitian ini Dr Cheryl Rock dari San Diego School of Medicine dari University of California, mengatakan ia terkejut dengan hasil penelitianya.

"salah satu temuan yang mengejutkan dari peneitian ini adalah bahwa walaupun kacang kenari ini memiliki jumlah kalori dan lemak yang lebih tinggi, diet kacang kenari ternyata memberikah hasil dengan jumlah yang sama dalam penurunan berat badan dengan diet rendah lemak . "

"Mengingat hasil dari penelitian ini, sebagaimana penelitian terhadap kacang kenari sebelumnya dalam kesehatan jantung dan berat badan, ada sesuatu yang harus dikatakan untuk memakan kacang kenari segenggam dalam sehari."

Untuk sampai pada kesimpulan ini, Tim meneliti sebanyak 245 wanita dengan kelebihan berat badan dan obesitas yang berusia 22 hinga 72 tahun, yang terdaftar dalam program penurunan berat badan selama satu tahun.

baca juga : Meski Kurang Familiar, Ternyata Vitamin F Kaya Manfaat Bagi Tubuh

Secara acak mereka ditugaskan untuk melakukan tiga jenis kegiatan yang berbeda, seperti diet rendah lemak dan diet dengan karbohidrat tinggi, diet karbohidrat rendah dan lemak tinggi atau sebuah diet kacang kenari, yang memiliki tingkat lemak yang lebih tinggi dan lebih rendah karbohidrat.

Setelah enam bulan, perempuan dari semua kelompok diet, rata-rata kehilangan hampir delapan persen dari berat awal mereka.

Mereka yang diet dengan kacang kenari juga berhasil mengilangkan jumlah berat badan yang sama dengan dua kelompok lainnya.