5 Menu Sarapan Powerful untuk Memulai Hari

By , Sabtu, 27 Februari 2016 | 08:00 WIB

Seringkali kita tidak tahu jenis makanan seperti apa yang cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan. Banyak dari kita juga tidak mengetahui bahwa ada beberapa jenis makanan yang sangat penting untuk dijadikan sebagai menu sarapan untuk mengawali hari-hari kita.

Berikut ada beberapa kombinasi makanan yang penting untuk kita konsumsi setiap pagi :

1. Pisang, Coklat dan selai kacang

Kombinasi terbaik dari susunan tiga serangkai jenis makanan ini terdapat pada tiga kunci nutrisi utama: protein, serat dan kalsium yang berlimpah. Campur semuanya ke dalam blender atau sebarkan semua bahan di atas sepotong roti gandum untuk dijadikan pilihan menu sarapan kita.

2. Roti Bakar, Alpukat, dan telur

Alpukat. (Thinkstock)

Roti bakar alpukat boleh saja sudah menjadi populer, roti ini menjadi populer karena kaya akan antioksidan dan lemak sehat yang dapat menjaga kita tetap kenyang hingga makan siang.

3. Oats, buah berries dan campuran kacang

Kacang. (Ilustrasi, Thinkstock)

Sebagian besar dari kita menyukai oats, hal tersebut baik karena dengan mengonsumsi oats, kita sudah dapat memenuhi kebutuhan serat kita serta memiliki kolestrol yang rendah dan yang terpenting membuat kita kenyang selama beberapa jam. Tambahkan beberaoa buah berries yang kaya akan nutrisi dan tambahkan sumber protein dari berbagai jenis kacang.

4. Telur rebus, sayur Kale dan Goat cheese