Inilah yang Sebenarnya Diprediksi Nostradamus soal Tahun 2022

By Utomo Priyambodo, Jumat, 31 Desember 2021 | 09:00 WIB
Replika dan diorama Nostradamus. (Itto Ogami/Wikimedia Commons)

Nationalgeographic.co.id—Di penghujung tahun 2021 ini, sebagian dari Anda mungkin pernah menemukan beberapa artikel yang berbunyi "inilah yang diprediksi oleh peramal terkenal Nostradamus untuk tahun depan". Banyak dari artikel tersebut cenderung membuat prediksi asal-asalan, seolah-olah Nostradamus duduk di tahun 1500-an menulis "dan pada tahun 2021 Anda semua akan berurusan dengan COVID-19, yang pasti akan menjadi mimpi buruk, tetapi bersiaplah karena pada 2022 Chris Pratt mengisi suara Mario (tokoh dalam film Super Mario Bross)."

Tentu tidakalah masuk akal bahwa Nostradamus secara akurat bisa memprediksi masa depan dalam bukunya Les Prophéties (1555). Namun pertama-tama, mari kita lihat prediksi-prediksi yang lebih masuk akal yang dilaporkan untuk tahun 2022.

Dalam banyak tulisannya, seperti dikutip IFL Science, Nostradamus menulis "api yang saya lihat dari langit akan jatuh". Oleh beberapa media, kalimat ini diartikan sebagai asteroid akan jatuh di Bumi. Untungnya, NASA ada di pihak kita untuk memastikan hal itu tidak terjadi.

Menurut Sky History, satu bagian dari buku Nostradamus itu juga menyinggung kebangkitan mesin, dengan merujuk pada "si bijak" yang abadi.

"Bulan di malam penuh di atas gunung yang tinggi," bunyi bagian itu. "Si bijak yang baru dengan otak tunggal melihatnya."