Ragam Hidangan Khas Emirati Untuk Semarakkan Bulan Ramadhan

By , Senin, 12 Juni 2017 | 15:00 WIB

Untuk mengenal sebuah negara, penting untuk mengenal hidangannya. Dengan pengaruh dari seluruh dunia yang berkontribusi akan kayanya destinasi kuliner di Dubai, tidak ada hidangan dari seluruh penjuru dunia yang tidak ada di kota ini.

Sambut Ramadan dengan mencicipi cita rasa otentik khas Timur Tengah seperti macboos, hidangan yang terbuat dari daging yang dimasak dengan rempah-rempah dan nasi. Lebih menyukai roti? Cobalah khameer dan kebab, dan tutup waktu bersantap Anda dengan dumpling manis versi Timur Tengah, luqaimat.

Jika Anda masih asing dengan hidangan tersebut, disini, kami memberikan sebuah daftar hidangan lezat yang harus Anda coba selama berkunjung ke Dubai, termasuk tempat-tempat terbaik untuk menikmatinya. Bersiaplah untuk memanjakan lidah Anda!

Hommus

Hommus (Thinkstock)

Cocolan dan saus favorit semua orang juga termasuk salah satu hidangan yang paling mudah dibuat, dengan bahan buncis, tahini (saus wijen), minyak zaitun, bawang putih, dan lemon kental. Ini adalah hidangan pokok bagi para Emirati.

Moutabel

Moutabel (Thinkstock)

Dengan tekstur yang mirip dengan hommus, cocolan berbahan dasar terong ini adalah versi yang lebih pedas dari baba ghanoush. Sebuah saus tambahan untuk melengkapi daging panggang dan roti.

Fattoush

Fattoush (Thinkstock)

Pilihan hidangan sayur, fattoush adalah salad sehat yang biasanya terdiri dari roti bakar atau goreng yang dikombinasikan dengan sayuran dan ayam berempah yang tersedia, seperti tomat, timun, dan selada – serta biji delima untuk menambah rasa dan warna.

Falafel