3 Tempat Indah Ini Wajib Dikunjungi Jika Kita ke Bintan

By , Rabu, 25 Oktober 2017 | 13:00 WIB

Pulau Bintan merupakan salah satu unggulan dari pariwisata Provinsi Kepulauan Riau. Setiap tahunnya ribuan wisatawan mancanegara datang untuk menghadiri acara-acara rutin termasuk wisata olahraga (sport tourism).

Pulau ini memang begitu terkenal dengan perlombaan olahraga di tengah panorama wisatanya. Bintan menyimpan pantai, perbukitan, dan lanskap menarik lainnya bagi wisatawan.

Bagi Anda yang pertama kali ke sana, Bintan punya ragam wisata unggulan yang bisa dicoba saat pertama kali datang.

"Bintan punya alam yang cukup lengkap buat wisatawan, ada bukit pantai pegunungan, dan lain-lain," ujar Lucky, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, saat konferensi pers Ironman 70.3 Bintan, di Cruble Crew SCBD, Rabu (12/7/2017).

Baca juga: Lima Spot Wisata Wajib Kunjung di Toboali Bangka Selatan

Ia pun merekomendasikan tiga destinasi unggulan bagi wisatawan yang baru mengunjungi Bintan.

Pantai Lagoi

Pantai ini masuk ke dalam, Kawasan Wisata Terpadu Lagoi yang baru diresmikan pada Mei 2015. Di kawasan ini terdapat resort, resto dan wahana liburan lain.

Namun yang akan menyita perhatian, ialah keindahan pantai dengan hamparan pasir pantai yang landai dan luas di sini.

Peserta Bintan Triathlon 2015 di Lagoi, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (23/5/2015), dilepas oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. (I MADE ASDHIANA/KOMPAS.COM)

Terdapat banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sana seperti menikmati pemandangan laut China Selatan. Bagi pecinta olahraga air, Anda juga bisa menikmati kegiatan olahraga dari yang ringan hingga ekstrem. Seperti penyewaan jetski, banana boat, kayaking dan sebagainya.

 Wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini dapat menempuh perjalanan sekitar satu jam dari arah Tanjung Pinang dan 30 menit dari Pelabuhan Tanjung Uban.

Pantai Trikora

Pantai ini berada di bagian Timur Pulau Bintan. Pantai ini terkenal karena keindahannya yang memanjakan wisatawan. Dengan airnya yang jernih dan dangkal serta dilengkapi fasilitas penunjang yang cukup lengkap.