6 Jalur Pendakian dan Bersepeda untuk Dijelajahi di Pegunungan Alpen

By Utomo Priyambodo, Sabtu, 22 April 2023 | 13:00 WIB
Trekking di Pegunungan Alpen. Ada banyak jalur pendakian dan bersepeda di wilayah pegunungan paling terkenal di Eropa ini. (Pxfuel)

Nationalgeographic.co.id - Ada banyak jalur petualangan di Pegunungan Alpen yang bisa dijelajahi dengan berjalan kaki atau bersepeda. Inilah beberapa rute terbaik untuk dijelajahi di Pegunungan Alpen, terutama selama musim panas.

1. Jalur Segnes, Swiss

Selalu ada sesuatu yang bisa disaksikan dan dilakukan di sekitar resor Laax, Swiss.

Pada musim dingin, para pemain ski melompati pipa, rel, atau gumpalan apa pun yang dapat mereka temukan, mengasah keterampilan mereka di Freeride Center. Pada musim panas, para pengendara sepeda motor unjuk gigi di Segnes Trail.

Yang baru sejak musim panas tahun lalu adalah tambahan trek baru untuk jaringan jalur sepeda yang berkembang yang menjaring desa Flims, Laax, dan Falera.

Jalur ini akan membawa pengendara sepeda gunung berkendara sepanjang 2,7 kilometer melewati lempengan batu dan tikungan tajam untuk bergabung dengan Runca Flow Trail sepanjang 7,5 kilometer yang legendaris.

2. Tur roda dua di Portes du Soleil, Prancis

Berisi jaringan resor termasuk Les Gets, Morzine, Avoriaz, Châtel, Morgins, dan Champéry, kawasan Portes du Soleil adalah rute perjalanan wajib bagi pengendara sepeda gunung.

Yang menarik, semua jaringan resor itu tergabung dalam satu lift pass atau satu tiket masuk ke kawasan tersebut.

Di kawasan ini, Les Gets adalah dasar yang sempurna. Tempat ini punya 12 jalur lari di resor, bersama dengan tiga taman lompat, banyak zona teknis untuk yang lebih mahir, taman sepeda, dan kursus tingkat atas di Les Gets Bike School.

3. Trekking di Trentino, Italia

Terletak di antara Danau Garda dan Dolomites, Trentino adalah kawasan hutan, danau, lembah subur, dan kota bersejarah.

Jalur yang mudah dijelajahi di kawasan ini mencakup rute dua hari melalui Val di Rabbi dari lahan pertanian Malga Stablasolo. Lalu bermalam di pondok gunung Rifugio Dorigoni, melalui air terjun Val Saènt, dan seterusnya melalui bawah puncak Cima Collecchio ke Danau Corvo.