BRImo Perkuat Industri Pariwisata dan Olahraga Ekstrim di Pameran DXI 2024

By Ade S, Kamis, 16 Mei 2024 | 17:56 WIB
BRImo Dukung Industri Pariwisata dan Olahraga Ekstrim di Pameran DXI 2024 | Nikmati kemudahan bertransaksi di DXI 2024 dengan BRImo! ()

Nationalgeographic.co.id—BRImo, platform perbankan mobile dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), bersama Dyandra Event Solutions berpartisipasi dalam pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 yang akan diselenggarakan pada 30 Mei - 2 Juni 2024 di Hall A - B, Jakarta Convention Center (JCC). DXI merupakan pameran olahraga ekstrim, diving, olahraga air, dan outdoor adventure terbesar di Asia.

Keikutsertaan BRImo dalam DXI 2024 ini bertujuan untuk menyasar komunitas pecinta olahraga ekstrim di kalangan milenial dan Gen-Z. BRImo menawarkan berbagai fitur yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi dan mengelola keuangan, termasuk untuk kebutuhan wisata dan gaya hidup.

Dengan mengusung tema "Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports", DXI 2024 ingin memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Pameran ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan dan memperluas industri olahraga ekstrim, tetapi juga untuk membuka pasar baru dan memperkuat industri pariwisata di Indonesia.

Sebagai Mobile Banking Partner DXI 2024, BRImo akan menghadirkan pengalaman pembayaran yang mudah dan aman menggunakan sistem cashless. Pengguna BRImo dapat dengan mudah bertransaksi di berbagai merchant yang terdapat di area pameran, seperti kuliner, perlengkapan lifestyle, dan lainnya.

Presiden Direktur Dyandra Event Solutions, Michael Bayu Sumarijanto, mengatakan bahwa DXI 2024 bukan hanya sekedar pameran, tetapi juga sebagai wadah bagi industri olahraga ekstrim dan air Indonesia untuk berkembang. Selain itu, DXI 2024 merupakan bentuk komitmen Dyandra Event Solution untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat sektor pariwisata di Indonesia.

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan tema acara ini, Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports, yang mencerminkan semangat eksplorasi, keberanian, dan kesempatan untuk mengeksplorasi potensi diri dalam olahraga ekstrim,” ucapnya dalam acara konferensi pers DXI, Rabu (15/5/2024).

Michael Bayu berharap, pameran DXI ini bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Di samping itu, pameran ini juga diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk saling bertukar informasi tentang olahraga ekstrim.

“Melalui DXI 2024, kami berharap dapat menginspirasi generasi masa depan untuk mencintai dan menghargai keindahan alam serta mengeksplorasi tidak hanya dunia diving dan olahraga air namun juga olahraga ekstrim dan outdoor lifestyle,” jelasnya.

Project Manager DXI 2024, Aquila Sumampouw mengatakan, pameran DXI tahun ini berfokus untuk membantu mengembangkan aktivitas olahraga ekstrim dengan merangkul dari berbagai komunitas yang ada di Indonesia. Melalui pameran DXI 2024, diharapkan bisa menjadi wadah yang tepat untuk saling bertukar informasi antar komunitas serta memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta yang datang.

“DXI 2024 menciptakan pengalaman yang mendalam dan beragam bagi pengunjung dan lebih memperluas serta merangkul jaringan komunitas dari berbagai jenis olahraga ekstrim, bukan hanya olahraga air seperti sebelumnya. Kami berharap partisipasi yang tinggi dari para pecinta extreme sport juga tentunya pecinta water sport dan outdoor lifestyle untuk mendukung acara ini sebagai wadah untuk mengembangkan minat dalam olahraga ekstrim,” jelasnya.

Ketua Umum Perkumpulan Usaha Wisata Selam Indonesia, Arief Yudo Wibowo menyambut baik penyelenggaraan pameran DXI 2024. Menurutnya, DXI 2024 memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung perkembangan industri wisata selam di Indonesia.

Menurutnya, kerja sama antara industri selam dan industri olahraga ekstrem lainnya memiliki potensi besar untuk saling mendukung dan memperluas pasar. Melalui platform seperti DXI 2024, Arief meyakini dapat menjalin kemitraan yang saling menguntungkan dan menghasilkan inovasi baru dalam dunia olahraga ekstrim.

“Melalui platform ini, kami dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan keindahan dan keanekaragaman bawah air Indonesia, serta mendorong pertumbuhan komunitas dan industri selam secara keseluruhan,” ucapnya

Perwakilan dari Komunitas Surfskate, Gemalla Carrissa menyambut baik penyelenggaraan pameran DXI 2024 dengan fokus utama adalah menggandeng komunitas. Menurutnya, pameran DXI bisa menjadi wadah yang tepat bagi komunitas berbagi pengalaman kepada para pengunjung tentang keindahan alam di Indonesia melalui olahraga Surfskate.

“Komunitas surfskate memiliki peran yang penting dalam memperluas minat dan popularitas olahraga ekstrem di Indonesia. Melalui kegiatan seperti DXI 2024, kami dapat menginspirasi dan mengajak lebih banyak orang untuk mencoba dan menikmati pengalaman berolahraga di alam terbuka. Harapan kami adalah dapat berkontribusi dalam menyajikan pengalaman surfskate yang menarik dan berkesan bagi pengunjung DXI 2024,” ucapnya.

Sementara itu, Roma Jaka Permata Simanjuntak, Division Head of Marketing Communication Division PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., mengatakan, partisipasi BRI di event ini adalah sebagai upaya BRI dalam mengembangkan pasar produk digital banking BRI, BRImo, melalui berbagai komunitas, salah satunya pecinta olahraga ekstrim, agar BRImo dapat digunakan secara luas di berbagai lapisan masyarakat.