Rasa BUMI dari Orvia, Menikmati Es Krim Lezat Sambil Melestarikan Alam

By Ade S, Kamis, 25 Juli 2024 | 12:03 WIB
Dalam upaya untuk melestarikan mangrove, Orvia ingin mengajak para penikmatnya untuk menghargai Bumi melalui es krim rasa BUMI. (Dok. Orvia)

Nationalgeographic.co.id—Keindahan alam Indonesia tak henti-hentinya memukau. Untuk itulah, sejak awal berdiri, Orvia tergerak untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Bekerja sama dengan Seasoldier sejak tahun 2020, Orvia berkomitmen untuk menjaga kelestarian alam, khususnya hutan mangrove.

Mangrove, sang penjaga pantai, memainkan peran vital dalam melindungi garis pantai dari erosi, meningkatkan kualitas air, dan menjadi habitat bagi berbagai flora dan fauna.

Kemampuannya menyimpan karbon empat kali lebih banyak dibandingkan hutan hujan tropis menjadikan mangrove unsur penting dalam memerangi perubahan iklim dan mendukung masyarakat sekitar.

Dalam upaya untuk melestarikan mangrove, Orvia ingin mengajak para penikmatnya untuk menghargai Bumi melalui rasa BUMI. "Kami di Orvia ingin menyampaikan pesan bahwa menghargai Bumi kita juga bisa dilakukan sambil menikmati es krim," tulis Orvia dalam rilis persnya.

Perpaduan unik Speculaas (kayu manis) dan Pandan dalam rasa BUMI menghadirkan sensasi menenangkan, bagaikan menghirup udara segar di alam bebas. Warna biru dari Bunga Telang dan hijau dari campuran Pandan, Suji, dan Spirulina melambangkan keindahan Bumi.

Semakin banyak rasa BUMI yang dinikmati, semakin besar pula kontribusi untuk pelestarian mangrove. Sebab, sebagian hasil penjualan rasa BUMI akan didonasikan untuk kegiatan Konservasi Mangrove bersama Seasoldier.

"Dalam kolaborasi kami dengan Seasoldier, sebagian dari hasil penjualan setiap pembelian rasa BUMI akan disalurkan untuk kegiatan Konservasi Mangrove," jelas Orvia .

Sebelumnya, dengan dukungan O-Friends (pelanggan Orvia ), Orvia telah mendukung konservasi mangrove di Mempawah (Pontianak) dan Bali.

Menyambut Hari Mangrove Sedunia dan Hari Konservasi Alam Sedunia, Seasoldier telah menyiapkan area khusus untuk Konservasi Mangrove Orvia dan O-Friends di Tanjung Pasir.

Menikmati rasa BUMI tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menjadi aksi nyata dalam memulihkan dan memperluas ekosistem mangrove yang vital.

Bersama Orvia dan Seasoldier, nikmati es krim BUMI yang lezat dan turut berkontribusi dalam pelestarian alam. Satu sendok rasa BUMI, satu langkah nyata untuk Bumi yang lebih lestari.