Kampanye Ikonis ‘Share a Coke’ Kembali Hadir, Kini Lebih Inovatif dan Interaktif

By Yasmin FE, Kamis, 17 April 2025 | 12:47 WIB
Experience 'Share a Coke' dapat dirasakan di seluruh Indonesia, Coca-Cola juga menyiapkan program undian seru di balik tutup botol (Under-the-Cap Promotion)
Experience 'Share a Coke' dapat dirasakan di seluruh Indonesia, Coca-Cola juga menyiapkan program undian seru di balik tutup botol (Under-the-Cap Promotion) (DOK. Coca-Cola Indonesia)

Nationalgeographic.co.id – Kampanye ikonik Coca-Cola bertajuk “Share a Coke” kembali hadir di Indonesia dengan konsep yang lebih segar dan interaktif.

Sebagai informasi, kampanye ini menghadirkan konsep unik dengan mencetak nama-nama pribadi langsung pada label kemasan, menggantikan logo ikonis Coca-Cola.

Kampanye “Share a Coke” pertama kali digagas oleh Coca-Cola secara global pada  2011 dan mulai diperkenalkan di Indonesia pada 2015.

Kini, Coca-Cola kembali membangkitkan semangat kebersamaan melalui kampanye tersebut, dengan pengalaman yang lebih personal dan relevan, terutama bagi generasi muda seperti Gen Z.

Frontline Marketing Director Coca-Cola Indonesia Fitriana Adhisti mengatakan, kembalinya kampanye “Share a Coke” sejalan dengan adanya temuan dari riset internal Coca-Cola tentang Genz Z.

Berdasarkan riset tersebut, sebanyak 72 persen Gen Z menginginkan koneksi yang autentik dalam berinteraksi, mengekspresikan diri, membangun kedekatan, serta berbagi momen kebersamaan yang bermakna melalui cara yang relevan dengan gaya hidup mereka.

Baca Juga: Sustainability: Pengertian Pembangunan Berkelanjutan, Bukan Sekadar Lingkungan

“Kami memahami pentingnya koneksi tulus di era digital seperti sekarang. ‘Share a Coke’ mengajak masyarakat untuk menciptakan kenangan berharga bersama melalui momen-momen sederhana namun bermakna,” ujar Fitriana.

Untuk menjawab keinginan tersebut, sebanyak lebih dari 190 nama dan sapaan telah dicetak Coca Cola pada kemasan botol dan kaleng Coca-Cola.

Produk kustom tersebut telah disebar ke berbagai minimarket, supermarket, restoran cepat saji, bioskop, platform e-commerce, hingga tempat-tempat nongkrong anak muda di seluruh Indonesia.

“Kampanye 'Share a Coke' hadir lagi dengan sentuhan lebih personal, sederhana tapi bermakna, sehingga semua konsumen bisa ekspresikan rasa peduli,” tambahnya.

Share a Coke Personalisation Hubs