5 Kejadian Kontroverisal yang Tidak Terlupakan Dalam Piala Dunia

By Gregorius Bhisma Adinaya, Jumat, 22 Juni 2018 | 12:40 WIB
Diego Maradona (Creative Commons)

Ajang terbesar olahraga sepak bola, Piala Dunia sudah dimulai. Pembicaraan seputar pertandingan dalam Piala Dunia banyak ditemukan dalam berbagai media sosial.

Tidak hanya momen kemenangan saja, berbagai kejadian kontroversial juga tak luput dari obrolan hangat para penikmat sepak bola.

Baca juga: Kekurangan Narapidana, Lebih dari 20 Penjara di Belanda Ditutup

Masih ingat aksi Luis Suarez saat menggagalkan tandukan bola Dominic Adiyiah dengan menggunakan tangan saat Uruguay bertemu dengan Ghana dalam Piala Dunia 2010? Aksi curang berbuah kartu merah ini bukan satu-satunya kejadian kontroversial yang terjadi dalam Piala Dunia.

Tandukan Zidane

Zidane menanduk Materazzi. (India Times)

Piala Dunia 2006 akan menjadi akhir karier Zinedine Zidane, pasalnya, jagoan tim ayam jantan ini memutuskan untuk pensiun setelah berlaga dalam Piala Dunia saat itu.

Tutup karier Zidane nampaknya tidak berjalan manis, dalam laga final antara Perancis dengan Italia, Zidane melakukan aksi "seruduk" terhadap Materazzi. Kartu merah pun diberikan wasit kepada pemain legendaris ini.

Baca juga: Koko, Gorila Jenius yang Mampu Berbahasa Isyarat, Mati di Usia ke-46

Walau melakukan aksinya secara sengaja, banyak orang tetap mendukung Zidane lantaran aksi tersebut dipicu oleh kata-kata yang dilontarkan oleh Materazzi. Kejadian ini pun menjadi tajuk utama di berbagai media.