Inilah Empat Suku di Dunia dengan Berbagai Kemampuan yang Mengagumkan

By Loretta Novelia Putri, Senin, 17 September 2018 | 16:39 WIB
5 suku di dunia ini, memiliki kemampuan spesial (ronemmons/Getty Images)

Nationalgeographic.co.id – Dalam film Black Panther digambarkan mengenai satu suku yang memiliki berbagai kemampuan spesial. Mengenai film ini memang tidak sepenuhnya benar, namun juga tidak sepenuhnya salah. Pada faktanya, di dunia ini memang terdapat beberapa suku yang memiliki kemampuan khusus.

Baca Juga : Sempat Gagal, Misi ke Matahari Akan Terwujud Dengan Wahana Parker

Beberapa suku diketahui memiliki kemampuan, seperti mampu berlari dengan kecepatan di atas rerata kecepatan lari manusia, atau kemampuan untuk menyelam di dalam air, dalam waktu yang lama. Suku ini memiliki kekuatan yang berbeda dengan manusia pada uumnya karena asupan makanan yang mereka konsumsi dan tempat tinggal mereka yang jauh dari populasi.

Berkut ini adalah empat suku di dunia — di antara yang lain yang mungkin belum diketahui — seperti yang dilansir dari Listverse pada Senin (17/9/2018).

1. Suku Kalenjin di Kenya

Suku Kalenjin di Kenya (znm/Getty Images)

Bila Anda perhatikan dengan lebih seksama, dalam setiap kompetisi lari, hampir selalu ada seorang Kenya yang berhasil merebut posisi sebagai pemenang. Kenya juga memiliki banyak atlet pelari marathon terbaik.

Kebanyakan dari mereka ternyata berasal dari suku yang sama yaitu suku Kalenjin. Ilmuan dan peneliti mencoba menganalisis mengapa suku Kalenjin sangat cepat dalam berlari.

Ternyata, selain karena diet kaya pati dan mengonsumsi buah kaya serat, faktor yang berperan dalam kemampuan berlari mereka adalah faktor sosial dan genetik.

Mereka memiliki pergelangan kaki yang kecil dan betis yang kuat. Bentuk badan mereka juga ramping dan sempurna untuk berlari.

Baca Juga : Video: Melihat Bagaimana Respons Tumbuhan Ketika Dirinya Diserang

2. Suku Bajau di Indonesia

Suku Bajau di Indonesia (Laszlo Mates/Getty Images)
Suku Bajau dikenal dengan kemampuan mereka dalam berenang dan menyelam. Mereka mampu bertahan di dalam air dengan waktu yang sangat lama tanpa bantuan alat apapun. Bahkan tanpa tabung oksigen.