Untuk pertama kalinya, komputer tablet pabrikan Jepang, Toshiba, menyediakan konten lokal dari Indonesia. 8 media yang tergabung dalam Grup Kompas Gramedia terpilih sebagai penyedia konten dan jasa, yakni Sajian Sedap, Nova, Intisari, Sinyal, Dunia Soccer, CHIC, Idea, dan Gramedia Lite.
Melalui Gramedia Majalah Lite, konsumen akan menikmati jasa selama sebulan dan insentif tambahan jika berlangganan. Sedangkan konten lainnya gratis.
Tablet yang baru diluncurkan oleh Toshiba ini dinamai Regza Tablet AT100 dengan layar 10,1" dan Regza tablet AT1S0 dengan layar 7". Tablet berbasis Android ini akan dibundel dengan konten 8 media di atas dan sudah bisa mulai dilepas ke pasaran per hari ini, 8 Desember 2011.
"Masuknya teknologi, membuat kebiasaan masyarakat berubah. Kolaborasi strategis ini sangat ideal bagi perusahaan teknologi dan perusahaan media," ujar Group Director of Gramedia Majalah Elwin Siregar dalam launching Regza Tablet di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta (8/12).
Ditambahkan Elwin, seiring perkembangan akan ada lebih dari 8 media yang akan ditampilkan di tablet tersebut. "8 media ini terpilih lebih dulu karena bisa berinteraksi dengan pembacanya."
Regza Tablet AT1S0 mulai dilepas dengan harga Rp5,9 juta. Dengan bobot 390g, tablet ini memiliki memori internal sebesar 16 Giga dengan dua kamera di depan dan belakang.
Sedangkan Regza Tablet AT100 baru akan dilepas ke pasaran Januari 2012 mendatang dengan harga Rp6,9 juta. Beratnya hanya 765g dan memiliki all sized port sehingga memudahkan dalam pemindahan data.
"Strategi kami adalah untuk membuat produk yang memenuhi kebutuhan konsumen di negara tujuan. Untuk Asia Tenggara, Indonesia telah dipilih sebagai negara pertama dalam strategi ini," kata Masaaki Osumi, Toshiba President and CEO of Digital Products and Services Company.
Penulis | : | |
Editor | : | Kontributor Semarang, Nazar Nurdin |
KOMENTAR