Pekan wisata pameran wisata terbesar di Indonesia yaitu ASTINDO Fair akan kembali digelar. Bagi Anda para traveler di domestik atau pun luar negeri, mungkin sebaiknya bersiap-siap menyiapkan liburan tahun ini.
Tahun ini ASTINDO Fair akan digelar di dua kota besar di Indonesia, yaitu di Jakarta pada 17-19 April di Plenary & Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC) dan Surabaya pada 23-26 April di Grand City Mall Surabaya.
ASTINDO Fair merupakan consumer travel fair yang mempertemukan para pelaku usaha wisata beserta industri pendukungnya dari seluruh Indonesia. Menyusul kesuksesan penyelenggaraan ASTINDO Fair tahun lalu, kini Jakarta merupakan tahun kelima kalinya ASTINDO Fair diselenggarakan, dan kedua kali di Surabaya.
“Seluruh pelaku usaha wisata beserta industri pendukungnya dari seluruh Indonesia yang menjual beragam produk liburan dalam dan luar negeri baik secara individual dan paket akan kita dorong untuk berpartisipasi di ASTINDO Fair,” kata Elly Hutabarat, Ketua Umum Astindo, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (15/1/15).
Tahun lalu jumlah pengunjung dan transaksi penjualan (sales volume) melampuai target berjumlah 65.000 orang dengan total transaksi penjualan sebesal Rp90 miliar. “Untuk penyelenggaraan ASTINDO Fair 2015 di Jakarta, kami berharap ada peningkatan jumlah pengunjung sekitar 85.000 dan kenaikan transaksi penjualan sebesar 10 persen,” papar Elly.
Ketua Panitia ASTINDO Fair 2015, Anto Hadianto menyampaikan bahwa selama berlangsungnya ASTINDO Fair para pengunjung dapat memperoleh informasi mengenai tujuan wisata dalam dan luar negeri, serta membeli tiket penerbangan serta paket-paket wisata yang dipromosikan.
Peserta pameran ASTINDO Fair diikuti oleh 100 peserta pameran yang terdiri dari 50 travel agent, 16 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, 10 maskapai penerbangan asing dan domestik, ditambah industri pendukung seperti hotel, wahana wisata, cruise lines, asuransi perjalanan, perbankan, telekomunikasi, perlengkapan wisata, dan media pendukung.
Penulis | : | |
Editor | : | Puri |
KOMENTAR