Jenis Olahraga Berikut Ampuh Bagi Anda yang Ingin Kempeskan Perut

By Nathania Kinanti, Jumat, 15 Februari 2019 | 08:00 WIB
Sit-up merupakan salah satu olahraga yang dapat mengecilkan perut. (jacoblund/Getty Images/iStockphoto)

Nationalgeographic.co.id - Banyak orang melakukan berbagai macam cara untuk memiliki penampilan yang lebih baik, mulai dari berbagai macam diet hingga olahraga.

Bagi Anda yang masih bingung mencari cara yang tepat untuk mengecilkan perut, beberapa jenis olahraga di bawah ini mungkin bisa menjadi solusinya.

Baca Juga : Tubuh Terasa Nyeri Setelah Berolahraga, Amankah Bagi Kesehatan?

Jogging

Anda dapat melakukan jogging atau setidaknya jalan cepat untuk mengempeskan perut. Dalam kurun waktu seminggu, dibutuhkan jogging sekitar 75 menit dan jalan cepat selama 150 menit jika ingin mendapatkan perut rata. Idealnya, untuk mencegah bertambahnya berat badan dibutuhkan 15.000 langkah.

Sit-up

Tidak hanya menghilangkan lemak, jenis latihan fisik ini juga memperkencang serta menguatkan otot perut. Gerakan sit-up pun melatih otot leher, dada, pinggang dan panggul. Anda juga bisa memperbaiki postur tubuh dengan melakukan gerakan ini.

Zumba

Zumba dapat membakar kalori rata-rata 9,5 kalori per menitnya. Ia juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan tekanan darah. Lagu-lagu upbeat saat latihan zumba membuat Anda bersemangat dan menghilangkan stres!

Baca Juga : Penelitan Mengungkap Bahwa Rasa Malas Dapat Menular Kepada Orang Lain

Yoga

Empat gerakan yoga yang bisa dicoba untuk mengecilkan perut yaitu Janu Sirsasana, Apanasana, Paschimottanasana, dan Tadasana yang dilanjutkan dengan Urdhva hastasana.

Yoga juga ampuh menyejaterahkan kesehatan mental dengan mengurangi stres, depresi, dan mampu meningkatkan konsentrasi. Jenis olahraga ini termasuk aktivitas fisik yang cocok untuk penderita diabetes, kolesterol, dan penyakit jantung.