Lima Tempat Terbaik Untuk Menyaksikan Langit Indah Penuh Bintang

By Gita Laras Widyaningrum, Jumat, 22 Februari 2019 | 12:00 WIB
Langit penuh bintang di gurun Wadi Rum. (Banrakbua/Getty Images/iStockphoto)

Nationalgeographic.co.id - Beberapa tahun terakhir, muncul wisata astronomi atau astro-tourism. Ini memungkinkan para pelancong untuk berkunjung ke tempat-tempat yang memperlihatkan langit malam tergelap dan menjadi kanvas sempurna untuk pemandangan penuh bintang.

Booking.com, perusahaan e-commerce perjalanan, menunjukkan tempat terpopuler yang menjadi pilihan wisatawan untuk menatap bintang-bintang. Berikut di antaranya:

San Pedro de Atacama, Cile

San Pedro de Atacama, Cile. (Mandy2110/Getty Images/iStockphoto)

Salah satu tempat terbaik untuk melihat bintang-bintang, kebetulan memiliki kemiripan dengan Mars. Beberapa wilayah di Atacama tidak pernah mengalami hujan selama 400 tahun.

Hotel Pascual Andino adalah yang paling terkenal di kalangan wisatawan dan mungkin bisa menjadi pilihan untuk menginap. Di sana, kita dapat menikmati pemandangan penuh bintang di balkon kamar atau sambil berendam di jacuzzi.

Baca Juga : Berlibur ke Taman Nasional Komodo? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Ini

Merzouga, Maroko

Merzouga, Maroko. (Pavel Mora/Getty Images/iStockphoto)

Bukit Sahara di Merzouga, Maroko, memiliki ketinggian 1000 kaki. Mengunjunginya dengan menaiki unta melupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Apalagi, ketika melihat sambutan dari bangsa Berber.

Ketika senja, pertunjukkan yang sebenarnya baru akan dimulai. Matahari terbenam di gurun ini merupakan pembuka dari tontonan langit malam yang akan membuat Anda jatuh cinta dengan keindahan alam semesta.

Sedona, Amerika Serikat