Setiap Tahun, Burung Ini Kembali Kepada Orang yang Menyelamatkannya

By Nathania Kinanti, Selasa, 7 Mei 2019 | 09:57 WIB
Hummingbird yang kembali setiap tahun setelah disembuhkan. (Michael Cardenaz/ via Travel and Leisure)

Nationalgeographic.co.id - Mungkin tidak ada yang menyangka jika pria bertato mantan anggota penegak hukum ini memiliki sisi lembut dalam dirinya. Pria bernama Michael Cardenaz ini kerap merawat hewan-hewan terluka yang ditemuinya.

Selain tupai yang kini tengah dirawatnya, Michael pernah merawat seekor burung kolibri. Dan kebaikannya itu pun dibalas oleh sang burung. Ia rutin mengunjungi Michael setiap tahun.

Baca Juga : Santri-santri Bengal Zaman Kolonial

Burung yang diberi nama Buzz ini ditemukan empat tahun lalu di teras rumah Michael. Saat ditemukan, beberapa bulu Buzz mengalami kerusakan sehingga menyebabkan dia tidak dapat terbang.

Micahel pun merawat burung tersebut dengan pedialyte dan tempat yang aman dirumahnya hingga dia kembali pulih.

Dibutuhkan waktu selama delapan minggu hingga bulu-bulu Buzz kembali tumbuh dan membentuk sayap barunya dengan baik. Dalam jangka waktu tersebut, Michael menganggap Buzz seperti bagian dari keluarganya.

Baca Juga : Suku Maya Kerap Gunakan Kepala Manusia Sebagai Tempat Membakar Dupa

Usai diobati, Buzz selalu terbang di sekitar halaman Michael. Burung kolibri umumya akan bermigrasi setiap tahunnya, begitu juga dengan Buzz.

Dia biasanya terbang dan pergi ketika menjelang musim dingin. Namun, Buzz akan tetap kembali ke rumah Michael setiap tahunnya.