Foto-foto Berpesan Toleransi dalam Idul Fitri dari Belahan Dunia

By , Jumat, 7 Juni 2019 | 14:50 WIB
Umat Budha memberikan bunga mawar putih kepada umat Muslim Myanmar yang akan menunaikan Shalat Idul Fitri di Than Lyin, Yangon, 5 Juni 2019. (AFP PHOTO/SAI AUNG MAIN)

Nationalgeographic.co.id - Di Suriah anak-anak menyambut Idul Fitri dengan hiburan taman bermain yang berada berdekatan dengan kamp pengungsi internal di Afrin.

Di Kota Tua Yerusalem, umat Muslim yang usai menunaikan Shalat Idul dihibur dengan kehadiran badut.

Pesan toleransi juga dirasakan oleh umat Muslim di Yangon, Myanmar. Mereka mendapatkan bunga mawar putih yang diberikan oleh sekelompok warga Budha di kota tersebut saat akan menunaikan Shalat Idul Fitri.

Baca Juga: Libur Lebaran di Jakarta? Kunjungi Tempat-Tempat Berikut Ini

Anak-anak Suriah berkumpul di taman bermain yang berada dekat dengan kamp pengungsi internal di Afrin, 5 Juni 2019. (AFP PHOTO/RAMI AL SAYED)

Umat Muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440.

Di New York, Amerika Serikat, umat Muslim menyambut Hari Raya Idul Fitri pada Selasa, 4 Juni 2019. Mereka menunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid at-Taqwa, Brooklyn.

Baca Juga: Mengunjungi Kota Meksiko Kecil yang Damai dan Merangkul Islam

Anggota polisi New York menjaga umat Muslim Amerika yang sedang menunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid at-Taqwa, 4 Juni 2019. Banyaknya umat muslim yang berkumpul membuat mereka harus shalat di jalan. (AFP PHOTO/GETTY IMAGES/STEPHANIE KEITH)

Jalannya shalat dijaga oleh kepolisian dari New York Police Departement.

Baca Juga: Hikayat Toleransi: Mengenal Tasamuh di Ponpes Al Hidayat Lasem

Umat Muslim di New York, Amerika Serikat saling berpelukan seusai menunaikan Shalat Id di Brooklyn, 4 Juni 2019. (AFP PHOTO/GETTY IMAGES/STEPHANIE KEITH)