Bingung Tujuan Liburan di Jakarta, Coba Yuk Berkunjung ke Kota Tua Saat Malam Hari. Dijamin Bikin Ketagihan!

By Mahmud Zulfikar, Kamis, 4 Juli 2019 | 18:40 WIB
Museum Fatahillah di malam hari ()

Nationalgeographic.co.id - Cobalah datang ke Kota Tua di malam hari. Suasana syahdu dan sejuk akan membantumu melepaskan strees dan penat karena seharian beraktivitas.

Cahaya Lampu berpendaran dan suasana yang teduh membuatmu bisa menikmati malam di Kota Tua dengan lebih intim.

Seperti seorang pemuda bernama Beno (23). Ia membuka website sebuah tur lokal di Jakarta. Ia ingin mencoba pengalaman baru dengan menikmati jalan-jalan di ruang terbuka Jakarta pada malam hari.

Baca Juga: Kisah dari Tijuana, Ketika Studio Foto Jalanan Menarik Perhatian Para Migran dan Pengungsi

Beno akhirnya memilih group walking tour yang destinasinya ke Kawasan Kota Tua.

Dengan mengandalkan media digital dia mencari sumber informasi tentang keasyikan Kota Tua pada malam hari.

Siapa sangka, sesuai dengan informasi dari web dan media sosial, Kota Tua pada malam hari menyajikan keindahan tersendiri. Bila di siang hari hawa Kota Tua terasa cukup terik, Beno merasa Kota Tua malam sangat sejuk. Ia tak menyesal memilih rute tur malam untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Di Cina Polusi Udara Terbukti Turunkan Kebahagiaan Penduduk, Warga Jakarta Ajukan Gugatan Pada Jokowi dan Anies Baswedan

Susana pedestrian di Kota Tua ()

Selama menyusuri jalanan di Kawasan Kota Tua, sesekali Beno mengarahkan kamera ponselnya, membidik berbagai objek yang menarik. Keramaian orang yang nongkrong di malam hari, pengamen yang asyik bernyanyi di lapangan Museum Fatahillah, atau arsitektur bangunan kuno yang sudah ada sejak zaman Belanda.

Seperti Beno, mengeksplorasi Kota Tua di malam hari bisa jadi pilihan Anda refreshing akhir pekan. Ajak juga keluarga atau teman agar jalan-jalan lebih seru.

Baca Juga: Tinggal di Jakarta Meningkatkan Risiko Penyakit Diabetes, Mengapa?