Bersepakat untuk Berantas Pencurian Ikan dan Perikanan Merusak, Daerah Ini Pantas Jadi Contoh

By Bayu Dwi Mardana Kusuma, Kamis, 1 Agustus 2019 | 15:24 WIB
Operasi gabungan yang dilakukan oleh Balai Taman Nasional Taka Bonerate berhasil mengamankan bahan b (Lutfi Fauziah)
 
Nationalgeographic.co.id - Semangat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam menegakkan hukum di wilayah laut Indonesia telah berimplikasi ke segala sektor. Sejumlah pemerintah daerah, terutama yang memiliki wilayah laut yang luas, turut bersemangat dalam meneruskan program itu.
 
Salah satu daerah yang juga tengah bergelora menegakkan hukum di wilayah lautnya adalah Kabupaten Selayar. Daerah tingkat II yang dipimpin oleh M. Basli Ali ini juga menyimpan kekayaan laut yang berlimpah, terutama kawasan lindung Taman Nasional Taka Bonerate.
 
Baca Juga: Foto-foto Menteri Susi Pudjiastuti Pimpin Penenggelaman Kapal Vietnam
 
Untuk melindungi kekayaan laut nan berlimpah itu, para pihak melaksanakan Rapat Koordinasi dan Penandatanganan (Asri/Taman Nasional Taka Bonerate)
 
Untuk melindungi kekayaan laut nan berlimpah itu, para pihak melaksanakan Rapat Koordinasi dan Penandatanganan "Piagam Pa'jukukang" antar anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan lingkup instansi Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar pada Senin (29/7/2019). Rapat koordinasi membahas agenda penting tentang Pemberantasan Illegal Fishing dan Destructive Fishing di Kabupaten Kepulauan Selayar.
 
Baca Juga: Inilah Alasan Menteri Susi Pudjiastuti Re-tweet Soal Sampah Plastik di Pantai Sendang Biru