Memotret Lanskap Kota dari Ketinggian Tokyo Skytree dengan OPPO Reno 10x Zoom

By National Geographic Indonesia, Rabu, 14 Agustus 2019 | 14:00 WIB
Pemandangan dari Tokyo Skytree. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Didi Kaspi Kasim)

Nationalgeographic.co.id - Berdiri tegak dengan tinggi 2.080 kaki atau 634 meter, Tokyo Skytree merupakan bangunan tertinggi di Jepang. Dan di dunia, ia menempati posisi kedua setelah Burj Khalifa di Dubai.

Primadona dari Tokyo Skytree adalah dua dek observasi yang menawarkan pemandangan kota Tokyo. Masing-masing dek terletak pada ketinggian 350 dan 450 meter, yang lagi-lagi membuatnya menjadi ‘ruang pengamatan’ tertinggi di negara tersebut.

Tembo deck, observatorium lebih rendah yang berada di ketinggian 350 meter, membentang seluas tiga tingkat dengan pemandangan indah dari semua lantainya. Dengan jendela-jendela yang tinggi dan lebar, Anda bisa menyaksikan panorama 360° kota Tokyo.

Lanskap kota Tokyo diambil menggunakan teknologi lensa Wide-angle OPPO Reno 10x Zoom. (Unggul Santosa)

Naik ke bangunan yang lebih tinggi, sepasang elevator akan menghubungkan Tembo Deck dengan Tembo Galleria yang berada di ketinggian 450 meter.

Disebut-sebut sebagai “skywalk tertinggi di dunia”, Tembo Galleria terdiri dari tanjakan spiral miring yang menambah ketinggian untuk membantu mengelilingi menara. Kaca-kaca di pinggirnya juga memungkinkan Anda untuk melihat lanskap Tokyo dari ketinggian.

Fitur Wide Angle setara dengan 16mm di kamera ponsel OPPO Reno 10x Zoom yang saya gunakan mampu menangkap lanskap kota Tokyo dari ketinggian sehingga memberikan pengalaman mengesankan tersendiri.

Sejak masuk pertama kali ke Indonesia pada Juni lalu, OPPO Reno 10x Zoom mengedepankan keunggulan kameranya. Ia memiliki tiga kamera utama yang mampu menyajikan foto bersudut lebar dengan bantuan lensa wide-angle, foto malam hari dengan Ultra Night mode 2.0, foto resolusi tinggi mencapai 48MP, hingga supertelefoto 10x Hybrid Zoom.

Memotret dari ketinggian dengan fitur 10x Hybrid Zoom. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Untuk kamera utamanya, OPPO Reno 10x Zoom memiliki besaran 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX 586, diafragma F/1.7, sensor sebesar 1/2 inci yang meningkatkan kemampuan sensitivitas terhadap cahaya sehingga dapat mengambil foto beresolusi tinggi dengan jernih.

Selain itu, ada pula kamera dengan sudut ultra lebar dengan sudut 120° yang bisa memberikan perspektif baru untuk komposisi foto dengan cakupan tangkapan gambar yang lebih luas. Dengan fitur ini saya jadi bisa menangkap lanskap Tokyo secara keseluruhan.

Dan kamera telefoto pada OPPO Reno 10x Zoom menganut sistem kerja periskop seperti yang terdapat pada kapal selam: memiliki 10x perbesaran Hybrid, bahkan mampu melakukan perbesaran digital hingga 60x. Meski berada di ketinggian ratusan meter, saya mampu memotret kota Tokyo dan membawanya lebih dekat. Kemampuan telefoto yang berada di atas rata-rata ini menjadi all-in-one solution untuk fotografi mobile.