Tempat-tempat Terbaik di Dunia untuk Mengeksplor Kelezatan Cokelat

By Gita Laras Widyaningrum, Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:28 WIB
Beragam jenis cokelat. (AND-ONE/Getty Images/iStockphoto)

Nationalgeographic.co.id – Mulai dari makan cokelat sepuasnya, hingga tambahan menu churro, inilah tempat-tempat terbaik di dunia untuk mengeksplor kelezatan makanan manis tersebut menurut National Geographic:

Maison Cailler (Swiss)

Berkunjung ke salah satu pabrik produsen cokelat tertua, Maison Cailler, di desa Swiss, Broc, dapat menjadi pengalaman tak terlupakan. Anda dapat melihat bagaimana cokelat terkenal yang sudah ada sejak 1898 ini dibuat, juga mencicipinya di ‘ruang icip’ yang disediakan di dalam pabrik.

Tips berkunjung: Kunjungan ke Maison Cailler memakan waktu hingga 1,5 jam. Di dekatnya, disediakan jalur pejalan kaki yang bisa dilalui sambil menikmati pemandangan sekitar.

Baca Juga : Damainya Giethoorn, Desa Tanpa Jalan Raya dan Kendaraan Bermotor

Magnolia Bakery (New York, AS)

Toko roti bergaya tahun 1950-an ini menjadi terkenal ketika tokoh-tokoh dari serial televisi Sex and the City mampir untuk mencicipi menu yang ada di sana. Cokelat Jerman menjadi menu andalan di tempat makan ini.

Selain itu, cupcake red velvet, rainbow cake, cherry cheesecake, dan brownies-nya juga tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Magnolia Bakery.

Tips berkunjung: Magnolia memiliki beberapa cabang di New York. Anda bisa mengunjungi yang paling dekat dengan lokasi Anda.

Maya Chocolate (Meksiko)

Maya Chocolate mungkin menjadi tempat kelahiran makanan manis nan lezat tersebut. Sesuai dengan namanya, cokelat panas yang ada di sini disesuaikan dengan gaya peradaban Maya––memiliki tekstur tebal, berbusa, sedikit pahit, dan ditambah dengan cabai.

Selain itu, diketahui bahwa para penjajah Spanyol kerap membuat minuman cokelat dengan campuran gula, kayu manis, kacang almond, dan susu.