5 Aplikasi Gawai yang Cocok Digunakan Ketika Hendak Berlibur ke Luar Negeri

By National Geographic Indonesia, Senin, 23 Desember 2019 | 10:34 WIB
Ilustrasi liburan ke luar negeri. (Thinkstock)

Nationalgeographic.co.id - Hampir semua wisatawan kini memiliki gadget, mulai dari ponsel pintar sampai tablet. Adanya gadget bisa memudahkan kita saat liburan, terutama ke luar negeri.

Sedikitnya ada lima aplikasi gadget yang akan berguna saat Anda liburan ke luar negeri. Anda tinggal meng-install beberapa aplikasi tersebut sebelum berangkat liburan.

Trail Wallet

Aplikasi Trail Wallet berguna untuk melacak pengeluaran selama liburan. Ada beberapa kategori yang masuk dalam aplikasi ini seperti akomodasi, makanan, dan transportasi. Anda juga bisa menambahkan kategori sendiri. Akan ada diagram yang memerlihatkan pembagian anggaran kita.

Baca Juga: Jelajahi Peninggalan Suku Inca di ‘Pulau Matahari’ dekat Danau Titicaca

Setiap ingin membeli sesuatu, kita cukup memasukkan jumlah mata uang lokal. Aplikasi tersebut secara otomatis akan mengubah jumlah tersebut ke mata uang negara kita. Namun saat ini Trail Wallet hanya tersedia di perangkat iOS.

Packing Pro

Aplikasi ini berguna untuk membuat daftar dan memeriksa semua barang yang ingin dibawa. Kita cukup membuat daftar kemudian menekan tombol 'cek'. 

XE Currency 

Anda bisa langsung mengubah nilai mata uang di negara tujuan ke mata uang negara kita. Aplikasi ini gratis untuk Android dan iOS.

Baca Juga: Peninggalan Berharga di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat

TripAdvisor