Menghabiskan Libur Panjang di Jakarta? Kunjungi Tempat Wisata Berikut

By National Geographic Indonesia, Senin, 23 Desember 2019 | 10:55 WIB
Sejumlah wisatawan mancanegara di Kawasan Kota Tua Jakarta, Minggu (16/3). Fiesta Fatahillah, yang d (Editor)

Nationalgeographic.co.id - Libur panjang bisa dimanfaatkan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata.

Bagi Anda yang berada di Jakarta, ada kesempatan lebih untuk menikmati tempat-tempat wisata dan rekreasi di yang biasanya jarang dikunjungi karena rutinitas sehari-hari.

Baca Juga: Lima Penemuan Brilian yang Memudahkan Traveling, Apa Sajakah?

Berikut beberapa destinasi yang dapat dikunjungi bersama keluarga:

1. Taman Margasatwa Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu destinasi favorit warga Jakarta. Tempat ini cocok untuk memperkenalkan dan memberi wawasan tentang beragam jenis binatang kepada anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Salah satu kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh anak-anak adalah memberi makan binatang di sana, tentunya dengan pendampingan dari pawang. 

2. Ancol 

Ancol kaya akan wahana hiburan dan rekreasi. Pengunjung bisa menghabiskan waktu seharian dengan mendatangi sejumlah wahana unggulan, seperti Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudera, Sea World, Pantai, dan sebagainya. 

3. Gugusan Kepulauan Seribu

Bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Anda bisa coba menyeberang ke Kepulauan Seribu. Ada sejumlah pulau yang cukup tenar di kalangan wisatawan, seperti Pulau Pramuka, Tidung, Sabira, Bidadari, Pari, dan Semak Daun.

Wisata di pulau rata-rata menawarkan pemandangan indah, wisata bawah air, dan wisata lainnya seperti keliling pulau dengan sepeda dan naik banana boat.