Karut Marut Hubungan John Lennon dengan Ayahnya Bernama Freddie

By Fikri Muhammad, Rabu, 17 Februari 2021 | 15:00 WIB
()

Nationalgeographic.co.id—Hunter Davies sibuk menghabiskan waktu menulis buku biografi The Beatles pada 1967 saat mereka duduk di Abbey Road untuk mengerjakan Sergeant Pepper's Lonely Hearts Club Band. Ia berbicara kepada empat personel itu dan menemui orang tua dan teman-teman mereka.

Pada perjalanan penelitian untuk biografinya, Davies berhasil melacak keberadaan Alfred Lennon atau biasanya dipanggil Freddie, ayah dari John Lennon. Freddie yang saat itu berusia lima puluh empat tahun memiliki pacar berusia delapan belas tahun bernama Pauline.

Kehadiranya tidak ada saat John tumbuh dewasa. Saat berumur lima tahun John diminta untuk memilih antara ibu atau ayahnya sebelum mereka berpisah. Freddie baru muncul lagi pada 1964 saat ia menyadari bahwa John Lennon dari The Beatles ialah putranya.

Freddie pun tampil di beberapa koran tabloid — salah satunya berhasil membuat pertemuan singkat dengan John. Pada pagi hari 1 April 1964, Freddie masuk ke lantai lima kantor NEMS Enterprises di Sutherland House, 5-6 Argyll Street, London. 

Baca Juga: Menguak Sisa Kerajaan Pananjung, Kuasa yang Hilang di Pangandaran