Buaya Empat Meter Ditemukan dengan Sisa Tubuh Manusia di Perutnya

By Utomo Priyambodo, Selasa, 23 Februari 2021 | 12:00 WIB
Buaya muara atau <i>Crocodylus porosus</i> merupakan spesies buaya terbesar dan terpanjang di dunia. (Elisabeth Novina)

Nationalgeographic.co.id—Sisa-sisa bagian tubuh manusia ditemukan di dalam perut buaya sepanjang 14 kaki atau sekitar 4,2 meter di sebuah pulau di utara Queensland, Australia. Menurut pihak berwenang setempat, bagian tubuh itu kemungkinan besar milik Andrew Heard, seorang nelayan berusia 69 tahun yang hilang dari daerah itu pada 11 Februari lalu.

Heard terakhir terlihat pada Kamis sore itu ketika dia meninggalkan kapal pesiarnya di Pulau Hinchinbrook (dekat pantai timur laut Australia) dengan sampan atau perahu nelayan kecil, menurut situs berita Australian Broadcasting Corporation (ABC) seperti dikutip oleh Live Science. Setelah Heard tak pulang kembali malam itu dan berhenti menanggapi di radionya, istri Heard kemudian menelepon pihak berwenang.

Sampan Heard kemudian ditemukan terbalik pada Jumat pagi, 12 Februari. Kerusakan yang ada pada sampanmnya itu mengindikasikan kerusakan yang disebabkan oleh serangan buaya.

Baca Juga: Buaya Muara, Predator Paling Besar dan Terganas

Pada Jumat malam, tim penyelidik menemukan sisa-sisa bagian tubuh manusia di daerah tersebut. Keesokan harinya, mereka menemukan buaya raksasa di dekatnya potongan tubuh manusia. Otoritas lingkungan kemudian membunuh buaya tersebut dan membuka bagian perutnya. Di dalam perut buaya itu akhirnya ditemukan lebih banyak sisa-sisa bagian tubuh manusia.