Lima Pulau Paling Terpencil di Dunia, Tempat Wisata Anti Mainstream

By Utomo Priyambodo, Kamis, 13 Mei 2021 | 11:00 WIB
Kepulauan Kerguelen. (B.navez)

Nationalgeographic.co.id—Hingga abad ke-21 ini, masih banyak tempat di Bumi yang jarang dikunjungi oleh manusia. Mulai dari daerah gurun yang kering hingga wilayah kutub yang dingin.

Ada pula pulau-pulau yang jarang sekali dikunjungi manusia. Hanya sedikit orang yang pernah mencapainya dan tak banyak orang juga yang berani mendatanginya.

Berikut ini adalah beberapa pulau yang paling terpencil di dunia, seperti dikutip dari Britannica. Lokasi-lokasi ini mungkin bisa menjadi alternatif tempat wisata --atau mungkin tempat petualangan?-- bagi kamu yang ingin mengisi masa liburanmu dengan berkegiatan di tempat-tempat anti mainstream.

1. Kepulauan Kerguelen

Kepulauan Kerguelen (Kerguelen Islands) adalah sekelompok pulau di wilayah Samudra Hindia yang berangin kencang yang dipenuhi gletser, pegunungan, singkapan berbatu, dan dataran luas rerumputan dan lumut. Dengan suhu rata-rata harian berkisar antara 2,1 hingga 8,2 derajat Celsius atau sekitar 35,8 hingga 46,8 derajat Fahrenheit, Kepulauan Kerguelen bukanlah pilihan pertama untuk permukiman manusia. Namun begitu, pulau-pulau tersebut adalah surga bagi anjing laut, elang laut, terns, dan empat jenis spesies penguin.

Baca Juga: 32 Tahun Hidup Sendiri di Pulau Budelli, Mauro Morandi Kini Siap Pergi