Angelina Jolie 'Godmother' Lebah Ikuti Melindungi Lebah Dunia

By Fikri Muhammad, Jumat, 21 Mei 2021 | 14:25 WIB
(DAN WINTERS/NATIONAL GEOGRAPHIC)

Nationalgeographic.co.id—Sekilas sungguh mengejutkan melihat wajah dan tubuh cantik yang ikonik ini dikerumuni lebah. Kisah tentang keseimbangan nan rapuh antara manusia dan serangga penyerbuk. Lebah, kita mengandalkannya untuk sebagian besar makanan yang kita konsumsi.

Pose Angleina Jolie untuk potret National Geographic, telah menarik perhatian publik pada Hari Lebah Dunia. Pesan yang hendak disampaikan dalam potret ini ialah kebutuhan mendesak guna melindungi lebah melalui program UNESCO & Guerlain. Program ini melatih perempuan sebagai peternak lebah, pengusaha, dan pelingung habitat lebah asli di seluruh dunia. 

Fotografer Dan Winters, seorang peternak lebah amatir, mendapatkan inspirasinya dari potret Richard Avedon yang terkenal pada 1981. Potret itu menampilkan seorang peternak lebah botak California, yang tubuh telanjangnya ditutupi lebah. 

Jolie melihat hubungan langsung antara kerusakan lingkungan, kerawanan pangan dan migrasi manusia. Jolie baru-baru ini dinobatkan sebagai 'godmother' untuk Women for Bees, program lima tahun yang diluncurkan UNESCO. (National Geographic)

Baca Juga: Memiliki Kepintaran, Lebah Mampu Memahami Soal Matematika Dasar