Begitu Menggemaskan, Bayi Aligator Albino di Florida Animal Park

By Agnes Angelros Nevio, Selasa, 31 Agustus 2021 | 10:00 WIB
Bayi-bayi aligator albino ini merupakan hasil penantian panjang selama satu dekade dalam sejarah aligator albino di kebun binatang Florida, Louisiana, dan peternakan aligator lainnya. (WILD FLORIDA)

 

Nationalgeographic.co.id—Petugas penjaga di Florida Animal Park dikejutakan saat sedang membantu penetasan telur aligator. Tulur-telur itu ternyata berisi bayi aligator albino.

Sebuah tayangan video menunjukan seorang petugas yang sedang mengupas kulit cangkang telur aligator, dan terlihat jelas di sana bagaimana moncong satwa itu keluar secara perlahan melihat bumi untuk kali pertamanya. “Kamu bisa kawan, ayo keluar,” kata petuga dalam video seraya mengatakan bahwa ini selalu menjadi hal yang “mengelisahkan” untuk mengetahui perkembangan bayi aligator tersebut.

Salah satu reptil langka ini berasal dari sepasang aligator albino bernama Snowflake yang berusia 27 tahun dan Old Blizzard yah berumur 16 tahun. Kedua albino ini dibeli pada 2017, yang masing masing diletakan di kebun binatang Florida dan lainya di taman safari negara bagian itu. Pasangan ini juga pernah dikawinkan tahun lalu dan berhasil menghasilkan beberapa telur.

Dalam jumpa persnya, petugas Florida Animal Park mengatakan bahwa mereka telah berhasil mengumpulkan 18 telur dari dua aligator albino dewasa pada 30 April lalu, kemudia telur telur itu ditempatkan di inkubator untuk menjaga suhunya tetap stabil selama 60 hari dikutip dari Wild Florida.