Kunci Kebahagiaan: Konsumsi Buah dan Sayur serta Olahraga Rutin

By Wawan Setiawan, Selasa, 21 September 2021 | 12:00 WIB
Dalam studi terbaru terungkap bahwa wanita lebih banyak makan buah dan sayuran. (The Brighter Side of News)

Nationalgeographic.co.id—Siapa yang tidak suka mengonsumsi buah? Semua orang pasti menyukai buah, karena telah kita ketahui secara umum, mengonsumsi buah secara teratur dapat membantu memenuhi asupan vitamin dan nutrisi bagi tubuh kita, sehingga membuat tubuh kita menjadi lebih sehat.

Sementara hubungan antara gaya hidup dan kesejahteraan sebelumnya telah didokumentasikan dan sering digunakan dalam kampanye kesehatan masyarakat untuk mendorong diet dan olahraga yang lebih sehat, temuan baru yang diterbitkan oleh Journal of Happiness Studies pada 20 Agustus 2021 yang berjudul Lifestyle and Life Satisfaction: The Role of Delayed Gratification, menunjukkan bahwa ada juga penyebab positif dari gaya hidup terhadap kepuasan hidup.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari University of Kent dan University of Reading, telah menemukan fakta bahwa konsumsi buah dan sayur serta dibarengi dengan olahraga yang cukup dapat meningkatkan tingkat kebahagiaan seseorang. Anda akan merasa lebih bugar, dan penuh kebahagiaan menjalani aktifitas keseharian Anda.